Breaking News:

Evakuasi Motor Warga, Petugas Damkar Nyebur ke Septik Tank Sedalam 5 Meter

Gatot Sulaeman mengatakan jajarannya turun guna mengevakuasi sepeda motor warga yang tercebur

Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses evakuasi motor warga yang tercebur ke septik tank, Kramat Jati, Selasa (21/7/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Kata penyelamatan dalam Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur bukan sekadar kiasan.

Sekira pukul 16.29 WIB tadi, personel Sudin PKP Jakarta Timur turun ke septik tank satu rumah warga di Gang Dahlia RT 01/RW 01, Kelurahan Balekambang.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan jajarannya turun guna mengevakuasi sepeda motor warga yang tercebur.

"Motor Honda Supra Fit berpelat B 6728 TJK yang terparkir depan rumah tercebur ke septic tank sehingga minta bantuan evakuasi," kata Gatot di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (21/7/2020).

Kejadian berawal saat bagian depan rumah warga tempat pondasi tiang toren air yang kontur tanahnya sudah labil amblas.

Toren air berukuran cukup besar itu lalu menimpa motor dan kian membebani kontur tanah sehingga akhirnya motor jatuh ke septik tank.

"Saat kejadian sedang hujan deras sehingga diduga mempengaruhi kondisi tanah. Luas septik tank sekitar 1X2 meter dengan kedalaman sekitar lima meter," ujarnya.

Gatot menuturkan satu unit light rescue berikut lima personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna mengevakuasi motor.

Personel Sudin PKP Jakarta Timur terlebih dulu menyiapkan kayu yang digunakan jadi katrol untuk mengangkat motor dari septik tank.

"Evakuasi dilakukan manual, anggota turun ke septic tank lalu mengaitkan tali ke motor untuk diangkat. Kita mulai evakuasi pukul 16.36 WIB, selesai pukul 17.30 WIB," tuturnya.

Loncat dari Jembatan, Remaja Tenggelam di Kanal Banjir Barat

Ramalan Zodiak Cinta Rabu, 22 Juli 2020: Hubungan Scorpio Terganggu, Taurus Harmonis

Sudin KPKP Jakarta Timur Larang Pemilik Hewan Kurban Saksikan Proses Pemotongan

Warga Jakarta Timur yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa melapor lewat chat WhatsApp di nomor 0822 9797 0113.

Bisa juga menghubungi nomor 112, 021 8590 4904, atau 021 858 2150 yang semuanya siaga 24 jam melayani setiap laporan warga.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved