Breaking News:

Cerita Pedagang Hewan, Kedatangan Pembeli Anak Berkebutuhan Khusus Kumpulkan Uang Demi Berkurban

Berangkat dari niat berjualan sambil ibadah, Hafiz pada peringatan Iduladha tahun ini membuat program khusus bagi para penghafal Al-Quran

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Hafiz Nur Hadi pedagang hewan kurban di Jalan Pulo Ribung, Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Jelang perayaan Iduladha 1441Hijriah, sejumlah lapak pedagang hewan kurban mulai marak dijumpai di tiap sudut jalan seperti misalnya di Kota Bekasi.

Lapak pedagang hewan yang biasanya menyulap trotoar jalan atau lahan kosong menjadi kandang semi hewan dengan konstruksi bambu seakan lumrah dijumpai.

Aroma hewan kurban seperti kambing dan sapi tercium tiap kali melintasi lapak pedagang musiman yang mendulang berkah setahun sekali.

Bisnis jual hewan kurban memang cukup menjanjikan, hal ini yang dirasakan Hafiz Nur Hadi, pedagang asal Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Pria yang mengaku sudah cukup lama menjalani bisnis nual hewan ini mengatakan, berkah berlimpah ini tidak lepas dari niat ibadah dari pembeli.

Berkurban kata dia, merupakan keajaiban bagi umat islam yang memiliki kemampuan, keyakinan ini membuat peminat hewan kurban sangat tinggi tiap tahunnya.

Di balik keuntungan berlimpah, Hafiz tetap berkeyakinan bisnis yang dijalankan tidak melulu berorientasi pada nilai.

Dia yakin, bisnis jual hewan kurban tentunya harus dibarengi dengan niat beribah membantu sesama umat islam.

Hal ini juga yang membuat dia, sempat memiliki pengalaman ketika bertemu pembeli seorang anak berkebutuhan khusus atau down syndrome.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved