Breaking News:

HBKB di Jalan Sudirman-MH Thamrin Ditiadakan, Pemprov DKI Fasilitasi Pesepeda

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan jalur khusus untuk para pesepeda di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, saat diwawancarai di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan jalur khusus untuk para pesepeda di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/7/2020).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan hal ini dilakukan lantaran kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) ditiadakan di kawasan ini.

"Untuk pelaksanaan di kawasan Sudirman-Thamrin, HBKB ditiadakan," kata Syafrin, saat diwawancarai, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/7/2020).

"Namun, warga yang tetap melaksanakan olahraga bersepeda di kawasan ini kami fasilitasi dengan disediakan lajur sepeda sementara," lanjutnya.

Sejak awal Juli 2020, kata Syafrin, fasilitas jalur sepeda sementara ini akan diadakan hingga beberapa hari ke depan.

"Jalur sepeda kami perlebar, yaitu untuk ruang lalu lintas empat jalur atau lebih, maka lajur untuk kendaraan bermotor kami siapkan dua," jelas Syafrin.

Warga Padati Jakarta International Velodrome, Tak Terlihat Jaga Jarak Satu Sama Lain

Terekam CCTV saat Beraksi, Penjambret Ditangkap Polisi di Kediamannya

"Selebihnya untuk bersepeda. Sementara ruang lalu lintas digantikan dengan tiga lajur lalu lintas, maka disiapkan satu lajur paling kanan, itu untuk lajur kendaraan bermotor dan dua lajur lainnya untuk pesepeda," sambungnya.

Jalur sepeda yang sebelumnya hanya sampai MH Thamrin, kini diperpanjang hingga ke Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Berikutnya kami juga perpanjang, jalur yang sebelumnya di Sudirman-Thamrin, sejak minggu lalu sampai hari ini kami perpanjang sampai dengan ke Jalan Merdeka Barat," tutur Syafrin.

Dia berharap, para pesepeda dapat menjaga keselamatan diri selama beraktivitas di jalur tersebut.

"Harapannya dengan pelebaran lajur khusus pesepeda ini, aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pesepeda yang demikian tinggi di kawasan ini juga terjamin," tutup Syafrin.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved