Breaking News:

Muda-mudi Bercinta Lupa Tutup Gorden, Satpol PP: Harusnya Masyarakat Melapor ke Hotel

Satpol PP Jakarta Barat memanggil pengelola hotel untuk mengklarifikasi soal tamu lupa menutup gorden kamar saat beradegan ranjang.

Tribun Manado
Ilustrasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Satpol PP Jakarta Barat memanggil pengelola hotel untuk mengklarifikasi soal tamu lupa menutup gorden kamar saat beradegan ranjang. 

Pemanggilan itu terkait dengan dampak yang ditimbulkan akibat ulah sepasang muda mudi yang bercinta di kamar tanpa terlebih dahulu menutup tirai kamar.

sehingga aksi keduanya menjadi tontonan warga sekitar dan menghebohkan.

"Intinya kita mau minta keterangan dan panggil pemiliknya. Kita mau lihat apakah ada kelalaian dari pihak hotel," ujar Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Tamo mengatakan, seharusnya masyarakat yang mengetahui tamu berbuat mesum itu menginformasikan kepada pihak hotel agar menegur tamu tersebut.

Namun Tamo menilai justru pada saat itu pihak hotel membiarkan hal itu terjadi, yang dinilai sebagai pelanggaran dalam Peraturan Gubernur Nomor 18 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Dalam aturan tersebut dijabarkan pengelola diminta selektif menerima tamu.

"Kita mau cek, apakah selama ini enggaK ada pengecekan KTP, pokoknya mau kita cek Pergub 18, itu kan ada masalah pembiaran," kata Tamo.

Meski demikian, Tamo mengatakan, cukup sulit untuk memeriksa tamu hotel apakah terdapat unsur kesengajaan untuk mempertontonkan hubungan mereka di kamar hotel.

"Memang agak sulit jika mengecek seperti itu (suami istri atau bukan), banyak yang mengeluh. Tapi jadinya seperti ini kan? Kalau kejadian seperti ini ternyata suami istri sih kita gaK akan masalah, berarti dia enggak hati-hati," kata dia.

Halaman
123
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved