Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Hasil Tes Swab 50 Pegawai Kecamatan Matraman Belum Keluar

Jajaran Kecamatan Matraman masih menunggu hasil uji spesimen tes swab 50 orang yang dilakukan pada Selasa (28/7/2020) lalu.

TribunJakarta/Bima Putra
Ilustrasi: Pedagang Pasar Induk Kramat Jati saat mengikuti tes swab deteksi Covid-19 di Jakarta Timur, Jumat (15/5/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Jajaran Kecamatan Matraman masih menunggu hasil uji spesimen tes swab 50 orang yang dilakukan pada Selasa (28/7/2020) lalu.

Camat Matraman Andriansyah mengatakan uji spesimen yang diproses lewat mesin real time polymerase chain reaction (RT-PCR) itu belum keluar.

"Belum selesai dan kami masih menunggu hasil tes usapnya," kata Andriansyah saat dikonfirmasi di Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (1/8/2020).

Bila nantinya ada yang terkonfirmasi Covid-19, dia menyerahkan penanganan kepada tim medis Puskesmas Kecamatan Matraman.

Andriansyah yang juga menanti hasil tes swabnya keluar mengaku sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Matraman.

"Kalau kondisinya parah akan dirujuk ke RSD Wisma Atlet. Kalau statusnya OTG (orang tanpa gejala), mungkin Puskesmas akan mengarahkan untuk isolasi mandiri," ujarnya.

Ketentuan isolasi mandiri pun mengacu pertimbangan tim medis terhadap kondisi rumah dan jumlah jiwa dalam satu rumah tersebut.

Anaknya Telponan dengan Lesty Kejora, Ibunda Rizky Billar Berseloroh: Dapat Menantu Penyanyi Dangdut

Ketua Umum PSSI Dilobi Pemain Keturunan, Minta Gabung Timnas Indonesia, Iwan Bule Respons Begini

Untuk sekarang dia belum dapat memastikan kapan uji spesimen swab yang jadi cara menentukan seseorang terkonfirmasi atau tidak keluar.

Andriansyah hanya memastikan seluruh jajarannya sudah menjalani tes swab usai satu pegawai di Kantor Kecamatan Matraman terkonfirmasi.

"Tentu kami berharap hasil tesnya negatif semua. Sehingga pegawai maupun masyarakat yang mengajukan pelayanan di kantor kecamatan merasa aman dan nyaman," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved