Sejarah Terbentuknya Curug Parigi di Kota Bekasi: Dijuluki Air Terjun Mirip Niagara

Akses utamanya adalah Jalan Raya Narogong Siliwangi di wilayah Kecamatan Bantargebang.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Pemandangan Curug Parigi di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRUBUNJAKARTA.COM, BANTARGEBANG - Daya tarik wisata Curug Parigi di Kota Bekasi kian tersohor baru-baru ini, berkat derasnya arus informasi yang membanjiri media sosial curug tersebut makin dikenal publik.

Beberapa netizen (pengguna internet), bahkan menjuluki Curug Parigi sebagai Air Terjun Niagara yang terkenal seantero dunia terletak di Benua Amerika.

Jalur menuju Curug Parigi cukup mudah. Akses utamanya adalah Jalan Raya Narogong Siliwangi di wilayah Kecamatan Bantargebang.

Kecamatan ini tentu tidak asing lagi bagi sebagian orang karena terkenal sebagai lokasi Tempat Pemrosesan Sampah Terpadu (TPST) milik Pemprov DKI Jakarta.

Tepat di persimpangan menuju TPST, terdapat Jalan Pangkalan V, jalan itu berada di pinggir Jalan Raya Narogong Siliwangi.

Akses Jalan Pangkalan V merupakan jalur utama menuju Curug Parigi, perlu kurang lebih jarak tempuh 2 kilometer tiba di bibir sungai, menikmati keindahan pesona 'Air Terjun Niagara'.

Sedangkan jika ingin menggunakan kendaraan umum, silahkan naik angkutan yang memiliki trayek Bekasi - Cileungsi melalui Jalan Raya Narogong Siliwangi dan lanjut menggunakan ojek untul sampai ke Curug Parigi.

TribunJakarta.com telah melihat langsung keindahan Curug Parigi, sebelum sampai di bibir sungai, pemandangan dengan suasana teduh langsung tersaji.

Hamparan pepohonan rindang menutupi area parkir dan kampung wisata Curug Parigi, terdapat kios-kios pedagang makanan yang terbuat dari saung bambu.

Warga setempat juga memoles beberapa tempat agar dapat dijadikan lokasi foto dengan pemandangan aliran Kali Ciluengsi.

Objek wisata Curug Parigi tidak dipungut biaya, hanya saja terdapat biaya parkir sebesar Rp5 ribu untuk satu kendaraan.

Dari area parkir tersebut, pengunjung perlu berjalan kaki sejauh kurang lebih 500 meter untuk turun ke bibir sungai lokasi curug berada.

Suara derasnya air yang jatuh dari curug mulai terdengar, objek wisata yang paling tersohor di Bekasi kini berada di hadapan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved