Breaking News:

Iduladha 2020

Penumpang KRL di Stasiun Bogor Relatif Sepi Usai Libur Panjang Iduladha 2020

Pasca libur panjang Hari Raya Idul Adha, calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bogor pada Senin (3/8/2020) terpantau tidak ada kepadatan

TRIBUNNEWS/Hari Darmawan
Kondisi antrean pengguna KRL di Stasiun Bogor, Senin (3/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Pasca libur panjang Hari Raya Idul Adha, calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bogor pada Senin (3/8/2020) terpantau tidak ada kepadatan.

Antrean yang terjadi di Stasiun Bogor tidak sampai mengular hingga area parkir dan pengguna KRL relatif tidak terlalu ramai hingga pukul 07.00 WIB.

Pengguna KRL pun semakin tertib, dengan mengikuti imbauan petugas stasiun yang memberikan arahan agar tetap menjaga jarak aman melalui marka yang ada di area stasiun.

stasiun bogor senin pagi lowong
Stasiun Bogor

Selain itu, petugas juga membantu para pengguna yang belum memiliki Kartu Multi Trip (KMT) dengan menyediakan petugas di area stasiun.

Pengguna dapat membeli KMT kepada petugas yang ada di area stasiun.

Catat! Daftar Lokasi SIM Keliling di Jakarta dan Tangerang Selatan, Senin 3 Agustus 2020

Kemudian pengguna KRL yang belum memiliki KMT, pada Senin pagi ini tidak dapat melakukan perjalanan kereta.

Hal ini karena di Stasiun Bogor saat ini telah menjadi stasiun khusus pengguna KMT.

Sebelumnya PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), memprediksi pada Senin (3/8/2020) akan terjadi kepadatan di stasiun oleh pengguna jasa KRL yang berada di luar Jakarta.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, mengatakan tingginya pengguna KRL pada awal pekan ini karena pada akhir pekan ini merupakan libur panjang Hari Raya Idul Adha.

"Untuk menghindari kepadatan antrean karena tingginya pengguna KRL, kami mengimbau agar masyarakat merencanakan waktu perjalanan dengan tepat untuk kembali ke Jakarta," kata Anne dalam keterangannya, Minggu (2/8/2020).

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved