Breaking News:

Simak Daftar 28 Gerbang Tol yang Terapkan Kebijakan Ganjil Genap Mulai Hari Ini

Kebijakan Ganjil Genap diterapkan kembali di wilayah DKI Jakarta mulai hari ini, Senin (3/8/2020).

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL
Petugas kepolisian mengarahkan kendaraan yang melintas saat uji coba sistem ganjil genap di Pintu Tol Kunciran 2, Tangerang, Banten, Senin (16/4/2018). Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menargetkan, kebijakan sistem ganjil-genap di tol Tangerang-Jakarta bisa mengurangi kepadatan menuju Jakarta hingga 50 persen. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kebijakan Ganjil Genap diterapkan kembali di wilayah DKI Jakarta mulai hari ini, Senin (3/8/2020).

Tak hanya berlaku di ruas jalan protokol ibu kota saja, Kebijakan Ganjil Genap juga menyasar di gerbang tol di wilayah ibu kota.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo bahwa penerapan ganjil genap ini masih sama dengan aturan yang diterapkan sebelumnya.

"Mulai 3 Agustus 2020 usai libur panjang ini, akan kami aktivasi lagi pembatasan mobil pribadi dengan skema ganjil genap seperti sebelumnya," ujar Syafrin kepada Kompas.com, beberapa hari lalu.

Aturan ganjil genap ini diberlakukan kembali di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi guna menekan volume lalu lintas.

Pasalnya, meski sudah ada aturan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) tetapi jumlah kendaraan roda empat justru mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Kondisi ini tentunya membuat tingkat kepadatan lalu lintas di sejumlah ruas jalan mengalami kepadatan seperti saat kondisi normal.

"Dari hasil analisa kami, ternyata volume lalu lintas itu sekarang mendekati bahkan di beberapa titik pemantauan itu volumenya sudah di atas normal sebelum pandemi," katanya.

Suasana Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu, (2/8/2020).
Suasana Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu, (2/8/2020). (Istimewa/Jasa Marga)

Berikut daftar 28 gerbang tol terdampak Kebijakan Ganjil Genap :

1. Jalan Anggrek Neli Murni sampai akses masuk Tol Jakarta-Tangerang

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved