Breaking News:

Bocah Berseragam SD Tewas di Samping Botol Miras, Mulut Berbusa dan Dugaan Keracunan

Seorang anak bercelana seragam SD ditemukan Tewas di pinggir jalan raya samping Pasar dan Terminal Type A Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Petugas Polsek Indihiang dan Tim Inafis Satreskrim Polresta Tasikmalaya, mengevakuasi mayat anak bercelana SD dengab mulut berbusa di dekat Terminal Type A Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis (6/8/2020) pagi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Seorang anak bercelana seragam Sekolah Dasar (SD) ditemukan Tewas di pinggir jalan raya samping Pasar dan Terminal Type A Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Kondisi mulut korban saat ditemukan berbusa dan terdapat botol minuman keras di dekatnya.

"Saya biasa datang ke sini setiap pagi, saya terkejut ada mayat anak yang terlentang dengan penuh busa di mulut. Bajunya kameja lusuh, sedangkan celananya masih memakai seragam SD warna merah," jelas Ardista, seorang tukang parkir di kawasan tersebut saat ditemui wartawan, Kamis (6/8/2020).

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh polisi yang segera datang ke lokasi kejadian.

"Awalnya kami menerima laporan dari masyarakat telah ditemukan jenazah remaja di Terminal Indihiang pago tadi. Setelah didatangi ke tempat kejadian perkara (TKP), korban dipastikan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah laki-laki itu diperkirakan berusia 12 sampai 15 tahun di Terminal Indihiang," jelas Kapolsek Indihiang Polresta Tasikmalaya, Kompol Didik Rohim Hadi kepada wartawan di lokasi kejadian.

Polisi pun menduga korban keracunan minuman keras.

Namun, untuk memastikan penyebab pasti kematian korban, polisi menunggu hasil visum dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soekardjo.

"Tapi itu temuan kita di lapangan. Kita belum bisa memastikan penyebab. Namun dari mulut mengeluarkan busa," ujar Didik.

Dugaan KPAI

Menurut Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, polisi harus mengungkap penyebab tewasnya korban.

Pasalnya, kebenaran dari kasus tersebut akan menjadi peringatan bagi para orangtua untuk menjaga pergaulan anak-anak mereka.

17 Agustus 2020 Pukul 10.17, Warga Bekasi Wajib Hentikan Seluruh Aktivitas Selama 3 Menit

Persija Pilih Bermarkas di Bantul, Sergio Farias Komentari Markas Baru Tim Macan Kemayoran

"Pemerintah, orangtua, dan semua pihak harus bersama-sama membuat langkah nyata untuk mengatasi permasalahan anak yang justru jadi korban kondisi sekarang. Kami pun terus memantau setiap perkembangan sosial permasalahan anak di Tasikmalaya," ujar Ato.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tewas di Pinggir Jalan dengan Mulut Berbusa, Bocah Berseragam SD Ini Diduga Keracunan Miras "

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved