Breaking News:

Hentikan Kegiatan Simulasi Belajar Tatap Muka, Pemkot Bekasi Tunggu Keputusan Mendikbud

Pemerintah Kota Bekasi resmi menghentikan kegiatan simulasi belajar tatap muka di enam sekolah role model ( percontohan) per hari Jumat (7/8/2020) ini

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Siswa SDN Pekayon Jaya VI Bekasi melakukan simulasi belajar tatap muka, Senin, (3/8/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pemerintah Kota Bekasi resmi menghentikan kegiatan simulasi belajar tatap muka di enam sekolah role model ( percontohan) per hari Jumat (7/8/2020) ini.

Pemkot Bekasi melalui Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar mengatakan, pihaknya akan menunggu keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Sambil menunggu kebijakan Kemendikbud termasuk menunggu kemendikbud akan menunggu izin sekolah di luar zona hijau (menggelar belajar tatap muka)," kata Uu saat dikonfirmasi.

Alasan utama dihentikannya kegaiatan simulasi lanjut Uu, berdasarkan evaluasi yang sudah dilakukan pihaknya serta adanya informasi bahwa Surat Keputusan Bersama Empat Menteri (SKB 4 Menteri) yang akan direvisi.

Kemendikbud Bilang Sudah Cukup, Pemkot Bekasi Hentikan Simulasi Belajar Tatap Muka saat Pandemi

"Pertama landasanya kita ada informasi bahwa putusan 4 menteri akan direvisi, kemarin informasi itu akan memberikan penjelasan dengan masalah pembelajaran di covid-19 ini," ungkapnya.

Secara keseluruhan, Uu memastikan Pemkot Bekasi sudah mendapatkan gambaran yang cukup dari hasil simulasi belajar tatap muka selama tiga hari berjalan.

"Intinya pemerintah kota bekasi sudah mendapatkan model model pembelajaran masa covid ini," terangnya.

Dia berdalih, berkat simulasi ini belajar tatap muka yang sudah dilakukan, satuan pendidikan di Kota Bekasi sudah siap untuk menggelar belajar tatap muka di masa adaptasi pandemi Covid-19.

Mendikbud Nadiem Makarim Bakal Umumkan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka di Zona Kuning, Sore Ini

"Satuan pendidikan masih siap, animo masyarakat masih siap, cuma posisinya kita harus mendengar arahan arahan dari organisasi vertikal dari Kemendikbud," tegas dia.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak enam sekolah di Kota Bekasi sejak kemarin, Senin, (3/8/2020) telah mulai melakukan simulasi belajar tatap mula dan dijadwalkan bakal berlangsung hingga, Jumat, (28/8/2020) mendatang.

Keenam sekolah itu diantaranya, SDN Pekayon Jaya VI, SMPN 2 Kota Bekasi, Sekolah Voctory Kemang Pratama dan Sekolah Islam Al-Azhar Jakapermai, SMP Nassa dan SDN Jaticempaka VI.

Sekolah tersebut selanjutnya, disebut sebagai sekolah role model pembelajaran tatap muka di masa adaptasi tatanan hidup baru pandemi Covid-19.

Hasil dan Klasemen PUBG Mobile World League PMWL East Season 2020: BTR RA Sementara di Posisi Kedua

Dalam simulasi belajar tatap muka, setiap sekolah role model hanya membuka tiga rombongan belajar (rombel) dengan masing-masing rombel diisi maksimal 18 siswa.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved