Breaking News:

Lompatan Besar Samsung di Galaxy Note20 dan Note20 Ultra

Samsung Galaxy Note20 yang baru dirilis di Indonesia membuat lompatan besar dengan menyematkan prosesor Exynos 990 dengan fabrikasi 7nm.

Samsung
Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sembilan tahun sejak peluncuran perdana pada 2011, Samsung Electronics membuat pencapaian mutakhir dengan merilis Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.

Berbarengan sejak saat itu phablet menjadi istilah tren di publik, mengingat smartphone seri Note identik dengan layar besarnya.

Kehadiran Galaxy Note telah mengubah presepsi orang, bahwa smartphone ini sudah menjadi bagian dari mobilitas penggunanya.

Galaxy Note20 membuat lompatan besar yang menyematkan Exynos 990 dengan fabrikasi 7nm. 

Prosesor ini mampu menghemat konsumsi baterai, meningkatkan performa CPU hingga 19 persen dan GPU hingga 13 persen dibanding pendahulunya.

Exynos terbaru ini mengoptimalkan peran AI di berbagai fitur, salah satunya pada kamera untuk lebih mengenali objek foto dengan mengatur pencahayaan hingga mengurangi noise secara otomatis. 

Exynos 990 juga membawa pengalaman multimedia dan gaming di level tertinggi saat ini.

Keunggulan Exynos 990 lainnya, mampu merekam video 8K pada 30fps dan mengeditnya, serta mendukung refresh rate 120Hz untuk pengalaman visual game yang begitu mulus.

Kemudian terkait kinerja smartphone dibantu oleh ukuran dan efektivitas RAM. Pada Samsung Galaxy Note pertama RAM yang digunakan memiliki kapasitas 1 GB, terbilang besar pada masanya. 

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved