Breaking News:

UBM Buka Long Distance Learning, Ajak Pekerja Lulusan SMA Kuliah Tanpa Kendala Jarak dan Waktu

BMLDL diharapkan mampu menjadi solusi bagi mereka yang ingin mengenyam pendidikan tinggi tanpa harus terkendala jarak dan waktu.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Launching Bunda Mulia Long Distance Learning di Universitas Bunda Mulia Kampus Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (10/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Universitas Bunda Mulia (UBM) meluncurkan program Bunda Mulia Long Distance Learning (BMLDL) sebagai terobosan baru di era digital.

Lewat metode Pendidikan Jarak Jauh, BMLDL diharapkan mampu menjadi solusi bagi mereka yang ingin mengenyam pendidikan tinggi tanpa harus terkendala jarak dan waktu.

Direktur Pemasaran UBM, Young Dame Napitupulu menjelaskan, BMLDL merupakan proses belajar mengajar jarak jauh yang dilakukan secara daring.

"Pembelajaran elektronik ini nantinya memanfaatkan paket informasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang bisa diakses peserta didik kapan saja dan di mana saja," ucap Dame dalam konferensi pers di Kampus UBM Ancol, Jakarta Utara, Senin (10/8/2020).

Sebagai awal peluncurannya, BMLDL membuka dua program studi yakni S1 Akuntansi dan S1 Manajemen.

Program ini dibuka di Kampus UBM Ancol dan Kampus UBM Bali mulai tahun ajaran 2020 ini.

"Rencana ke depannya akan kami buka program studi Hospitality dan Pariwisata yang juga merupakan program studi unggulan UBM," kata Dame.

Dekan Bunda Mulia Long Distance Learning, Ririn Breliastiti menuturkan, program BMLDL ini memiliki keunggulan tersendiri.

Yang terutama adalah fleksibilitas para peserta didik untuk bisa belajar tanpa terkendala jarak dan waktu.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved