Breaking News:

HUT Ke 75 Kemerdekaan RI

HUT ke-75 RI, Anggota Paskibraka Jakut Akan Bertugas di Kantor Wali Kota dan Kantor Kecamatan

puluhan anggota Paskibraka tersebut akan disebar untuk bertugas dalam upacara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara

ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Paskibraka Jakarta Utara menjalani latihan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara jelang upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan 17 Agustus mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Sebanyak 24 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan ditugaskan dalam upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di wilayah Jakarta Utara, Senin (17/8/2020) mendatang.

Di tahun ini, puluhan anggota Paskibraka tersebut akan disebar untuk bertugas dalam upacara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara serta enam kantor kecamatan yang ada di Jakarta Utara.

"Tak hanya di Kantor Walikota, Paskibraka ditugaskan di enam kantor kecamatan se-Jakarta Utara," kata Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara Heru Haryanto, Rabu (12/8/2020).

24 anggota Paskibraka itu akan dibagi menjadi tujuh tim utama dan satu tim cadangan yang masing-masing terdiri dari tiga orang.

Sebelum Bertugas 17 Agustus Nanti, Puluhan Paskibraka Jakarta Utara Jalani Rapid Test Covid-19

Menurut Heru, tim Paskibraka yang ditugaskan dalam upacara HUT ke-75 RI ini merupakan tim Tahun 2019 lalu.

Dikarenakan situasi pandemi Covid-19, pada tahun ini tidak diadakan seleksi Paskibraka baru.

"Untuk tahun ini tidak ada seleksi Paskibraka. Jadi untuk upacara bendera tahun ini kami menggunakan tim Paskibraka tahun lalu," jelas dia.

Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Administrasi Jakarta Utara Satriya Nico Firdaus menerangkan, 24 orang anggota Paskibraka tersebut sudah menjalani proses latihan.

Dia memastikan, proses latihan maupun pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah-putih nantinya akan menerapkan protokol kesehatan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

"Untuk kostum nanti juga kami sesuaikan seperti seluruh Paskibraka wajib menggunakan masker. Termasuk menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer," katanya.

Adapun seluruh anggota Paskibraka tersebut sudah menjalani rapid test Covid-19 sebagai syarat jelang bertugas dalam upacara nanti.

Hasil tes, 24 anggota Paskibraka tersebut dinyatakan non reaktif Covid-19.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved