Breaking News:

Warga Bisa Ikuti Upacara Bendera Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka Secara Virtual, Ini Caranya

Warga Kota Tangerang dapat berpatisipasi mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Suharno
Ilustrasi upacara bendera (net) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Warga Kota Tangerang dapat berpatisipasi mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di Istana Merdeka melalui konferensi video.

Kebijakan tersebut keluarkan langsung oleh Sekretariat Kepresidenan.

Kepala Dinas Kominfo, Mulyani, mengungkapkan, kuota yang disediakan hanya 17.845 peserta.

Masyarakat bisa segera mendaftarkan diri melalui https://pandangistana.setneg.go.id/#/

Wagub Ariza Bantah DKI Jakarta Masuk Zona Hitam Penyebaran Covid-19

"Setelah melakukan pendaftaran, selanjutnya akan menerima notifikasi melalui pesan WhatsApp dan surat elektronik sebagai tanda permohonan undangan telah diterima," jelas Mulyani dalam keterangannya, Rabu (12/8/2020).

Kepala Dinas Kominfo, Mulyani menjelaskan warga Kota Tangerang dapat berpatisipasi mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di Istana merdeka melalui konferensi video, Rabu (12/8/2020).
Kepala Dinas Kominfo, Mulyani menjelaskan warga Kota Tangerang dapat berpatisipasi mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di Istana merdeka melalui konferensi video, Rabu (12/8/2020). (ISTIMEWA)

Lanjutnya, setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video.

"Para pendaftar nantinya juga akan memperoleh sertifikat elektronik yang dikirimkan melalui surat elektronik," lanjut Mulyani.

Sementara itu, upacara bendera 17 Agustus di Kota Tangerang juga akan digelar secara terbatas, di kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

Peserta upacara hanya diikuti oleh Forkopimda dan Eselon II saja.

Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Tembus 26.664 Kasus, Wagub Riza Patria: Tak Ada Pasien Terbengkalai

"Sedangkan yang lainnya, dan masyarakat umum bisa menyaksikan secara live di chanel YouTube Kota Tangerang," kata Mulyani.

Ia pun mengiimbau, masyarakat Kota Tangerang harus tetap semangat dan antusias menyambut HUT RI kali ini, walau masih dalam situasi pandemi covid-19.

Gudang Transmart Bintaro Tangsel Dikuras Maling, 65 TV dan Home Theatre Raib Dibawa Kabur

"Saya imbau masyarakat untuk bisa menyambut HUT RI se-khidmat mungkin. Kami juga sudah kirim surat imbuan kepada untuk mengibarkan bendera selama satu bulan penuh, dan menghindari perayaaan HUT RI yang mengumpulkan massa," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved