Breaking News:

Persidangan YouTuber Putra Siregar

Bea Cukai Ungkap Putra Siregar Terima Handphone Ilegal Lebih dari Satu Penyuplai

Hubungan bisnis Jimmy dan YouTuber, Putra Siregar, baru terhenti pada November 2017. Saat itu penyidik Kanwil Bea dan Cukai DKI mengamankan Putra.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Putra Siregar disela pemberian Rekor MURI di Jalan Raya Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sosok Jimmy disebut sebagai penyuplai handphone ilegal yang dibeli Putra Siregar saat ditetapkan jadi tersangka pada tahun 2017 lalu.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Putra disebut membeli handphone lewat Jimmy sejak April tahun 2017.

Hubungan bisnis Jimmy dan Putra baru terhenti pada November 2017 saat penyidik Kanwil Bea dan Cukai DKI mengamankan Putra.

Namun Kasi Bimbingan Kepatuhan dan Humas Kanwil Bea dan Cukai DKI, Ricky Mohamad Hanafie mengatakan bukan hanya Jimmy penyuplai handphone Putra.

"JJ (Jimmy) ini salah satu pemasok ke PS (Putra Siregar), jadi ada beberapa pelaku lainya. Tidak hanya JJ," kata Ricky saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (12/8/2020).

Ini berdasar hasil penyelidikan hingga penyidikan kasus yang setelah pihaknya mengamankan 190 handphone ilegal dari tiga gerai PS Store.

Perihal siapa dan ada berapa banyak pemasok handphone ilegal yang dijual Putra, untuk sekarang Ricky enggan membeberkan.

Pun dengan di mana keberadaan Jimmy yang dalam dakwaan JPU disebut DPO sehingga tak ditetapkan jadi tersangka sebagaimana Putra.

"Kami belum bisa sebut, ini masih dalam proses persidangan. Nanti fakta-fakta yang muncul dipersidangan kita akan cermati lebih lanjut itu sebagai langkah berikutnya dari kami," ujarnya.

Dalam sidang perdana yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Senin (10/8/2020) nama Jimmy termasuk yang disebut.

JPU Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Elly Supaini menuturkan Jimmy mengirim handphone ilegal ke Putra untuk dijual di sejumlah gerai PS Store.

Setelah Jadi Tersangka Putra Siregar Curhat Jualan HP di PS Store Anjlok: yang Datang Ngegosip Aja

Tawarkan Harga Miring, PS Store di Kramat Jati Jakarta Timur Dikenal Ramai Pembeli

Kantor Kelurahan Kuningan Barat Disulap Jadi Sekolah Dadakan, Siswa Bisa Pakai Wifi Gratis

"Bahwa kemudian Handphone yang dibeli oleh terdakwa, baik melalui pembelian di Batam maupun berasal dari JIMMY (DPO), sejak bulan April 2017 Terdakwa kirimkan ke Counter Condet melalui jasa OBIDAKA METUSALAK dengan harga jasa pengiriman sebesar Rp 70-100 ribu," kata Elly, Senin (10/8/2020).

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved