Breaking News:

Putra Amien Rais Ribut dengan Wakil Ketua KPK di Pesawat, Ini Penjelasan Dirut Garuda Indonesia

Anggota DPR RI Ahmad Mumtaz Rais diduga melakukan keributan dengan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango di dalam kabin pesawat Garuda Indonesia.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Ilustrasi: Pesawat Garuda Indonesia yang terparkir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Anggota DPR RI Ahmad Mumtaz Rais diduga melakukan keributan dengan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango di dalam kabin pesawat Garuda Indonesia.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, dua penumpang yang ribut di dalam kabin pesawat Garuda Indonesia adalah Anggota DPR Ahmad Mumtaz Rais yang merupakan anak dari Amien Rais.

Penumpang satu lagi adalah Nawawi Pomolango selaku wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Keduanya diduga melakukan keributan saat Nawawi Pomolango menegur Ahmad Mumtaz Rais yang justru menelepon dengan suara keras saat pengisian bahan bakar pesawat.

Tidak terima, lantas Ahmad Mumtaz Rais langsung memarahi Nawawi Pomolango dan awak kabin yang sudah tiga kali menegur anak bungsu Amien Rais tersebut.

Pertikaian dan bentak-bentakan pun diduga terjadi di dalam pesawat GA-643 yang ditumpangi mereka berdua.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra melalui keterangan resminya pun membeberkan keduanya terbang dengan rute penerbangan Gorontalo - Makassar - Jakarta pada hari Rabu (13/8/2020) malam.

"Adapun peristiwa tersebut dipicu oleh salah satu penumpang di kelas bisnis yang kedapatan menggunakan handphone ketika pesawat tengah boarding dari Gorontalo dan ketika pesawat tengah melakuan refueling sewaktu transit di Makassar," ujar Irfan, Kamis (14/8/2020).

Kemudian, lanjutnya, pihak awak kabin sudah menegur sebanyak tiga kali kepada Muntas untuk tidak menggunakan handphone saat sedang proses pengisian bahan bakar.

Tapi diduga Ahmad Mumtaz Rais tidak mengindahkan imbauan awak kabin.

"Hal tersebut mengakibatkan penumpang lain yang juga duduk di kelas bisnis turut menegur penumpang bersangkutan sehingga terjadi adu argumen antar penumpang," jelas Irfan.

Hasil Leipzig Vs Atletico - Wakil Jerman Cetak Sejarah Setelah Kalahkan Pasukan Diego Simeone 

Istri Muda 2 Hari Berlutut di Samping Truk Kagetkan Warga, Senin Malam Suaminya Dijemput Istri Tua

Adapun, diduga Nawawi Pomolango sudah melaporkan ke pihak Polresta Bandara Soekarno-Hatta sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta atas kejadian yang menimpanya.

"Garuda Indonesia juga akan menghormati proses hukum yang berjalan termasuk secara kooperatif akan memberikan informasi lebih lanjut bilamana dibutuhkan," tutup Irfan.

Hingga berita ini dilayangkan, TribunJakarta.com, belum mendapatkan konfirmasi dari pihak kepolisian soal pelaporan oleh Nawawi Pomolango kepada Ahmad Mumtaz Rais.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved