Breaking News:

Warga yang Tinggal di Shelter Akan Direlokasi Jelang Pembangunan Kampung Susun Akuarium

Pembangunan Kampung Susun Akuarium yang berada di Jakarta Utara, akan segera dimulai setelah groundbreaking pada Senin (17/8/2020) lalu.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Suasana di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (20/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Pembangunan Kampung Susun Akuarium yang berada di wilayah Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, akan segera dimulai setelah groundbreaking pada Senin (17/8/2020) lalu.

Jelang pembangunan yang rencananya dimulai pada September mendatang, warga yang menetap di shelter Kampung Akuarium akan direlokasi sementara.

Ketua RT 12/RW 04 Kelurahan Penjaringan, Topaz Juanda mengatakan, relokasi terhadap warga diperlukan untuk kepentingan pembangunan.

"Karena pembangunan itu membutuhkan lahan yang lebih luas, jadi warga yang ada di sini direlokasi di tempat yang aman. Jadi tidak mengganggu pekerjaan pembangunan itu," kata Topaz saat ditemui di Kampung Akuarium, Kamis (20/8/2020).

Topaz menjelaskan, berdasarkan pemetaan area yang akan dibangun, relokasi akan dilakukan terhadap warga yang tinggal di Blok C dan sebagian di Blok A shelter Kampung Akuarium.

Pasalnya, pembangunan awal hunian Kampung Susun Akuarium ini akan berada pada area yang kini masih ditempati dua blok shelter tersebut.

Adapun jumlah shelter yang akan dibongkar berjumlah sekitar 60 unit. Jumlah itu sama dengan jumlah warga yang nantinya akan direlokasi sementara selama pembangunan.

Namun, Topaz memastikan bahwa 60 KK yang akan direlokasi nantinya akan tinggal di lahan kosong Kampung Akuarium.

"Ada 60 KK (yang direlokasi). Hanya di geser dan tetap tinggal di area sini," ucap Topaz.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved