Breaking News:

Duda Bawa Kabur Anak Tetangga Ditangkap

Duda 41 Tahun Tak Tahu Malu, Andalkan Harta Gadis 14 Tahun yang Dihamilinya Selama Pelarian

Wawan Gunawan (41) tak tahu malu, karena selama kabur ia mengandalkan dengan menjual harta F (14) yang juga ibu dari anaknya hasil hubungan gelap.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Konferensi pers penangkapan Wawan Gunawan (41), penculik dan pemerkosa F (14), di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (21/8/2020). (Inset) Penampakan Wawan yang tertunduk saat digiring anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Wawan Gunawan (41) tak tahu malu, selama kabur mengandalkan dengan menjual harta F (14) yang juga ibu dari anaknya hasil hubungan gelap.

Akhirnya, sekian lama dicari-cari oleh pihak kepolisian, duda 41 tahun anak tiga yang membawa kabur gadis tetangganya itu tertangkap di Sukabumi, Jawa Barat.

Syukur terucap dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru setelah anak buahnya menangkap Wawan tanpa perlawanan.

Lebih penting lagi, kondisi F yang turut diamankan saat penangkapan Wawan oleh tim Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat, dalam kondisi sehat.

"F dalam keadaan sehat. Tadi tiba di Mapolres Metro Jakarta Barat dan sudah mendapat penanganan awal oleh psikolog," ujar Audie.

Bocah yang Dibawa Kaburnya Baru Melahirkan, Duda Anak 3 Ini Tetap Tega Perkosa Korban Berkali-kali

Dalam rilis perkara penangkapan Wawan di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (21/8/2020), Audie didampingi Kasatreskrim Kompol Teuku Arsya Khadapi dan komisioner KPAI Putu Elvina.

Soal informasi perginya F dengan Wawan didasari suka sama suka, menurut Audie hal tersebut tidak berlaku.

Merujuk Undang-Undang Perlindungan Anak, sambung Audie, tidak ada istilah suka sama suka bagi anak di bawah umur.

"Dia (F, red) belum cukup stabil untuk menyatakan suka kepada seseorang. Sekali lagi ini masih di bawah 14 tahun," Audie menegaskan.

Sejak kasus hilangnya F setelah dibawa kabur Wawan, Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat ikut turun membantu Polsek Cengkareng.

Halaman
1234
Penulis: Y Gustaman
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved