Breaking News:

Mapolsek Ciracas Diserang

10 Orang yang Diperiksa POM TNI Terkait Penyerangan Polsek Ciracas Berstatus Anggota TNI

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengatakan 10 orang yang sejak Sabtu (29/8/2020) lalu dan hingga kini masih diperiksa merupakan anggota TNI

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Sebanyak 10 orang yang diperiksa Pusat Polisi Militer (POM) TNI terkait penyerangan Mapolsek Ciracas dipastikan merupakan prajurit TNI.

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengatakan 10 orang yang sejak Sabtu (29/8/2020) lalu dan hingga kini masih diperiksa merupakan anggota TNI.

"Iya (anggota TNI). Enggak ada, sipilnya enggak ada sama sekali," kata Dudung saat dikonfirmasi di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (30/8/2020).

Namun dia tidak membeberkan hasil pemeriksaan teranyar, hanya bahwa hingga siang ini 10 anggota TNI tersebut masih diperiksa POM TNI.

Dudung juga belum dapat memastikan apa sekitar 100 orang yang terlibat penyerangan Polsek Ciracas seluruhnya anggota TNI atau bukan.

"Belum, belum tahu, ini masih dalam penyidikan, belum tahu," ujarnya.

Kabar Duka, Anggota DPRD DKI Umi Kalsum Meninggal Dunia

Usai Insiden Penyerangan, Polsek Ciracas Tetap Terima Laporan Warga

Untuk sekarang, Dudung baru bisa memastikan penyerangan berawal dari kabar satu anggota TNI Prada MI dikeroyok di kawasan Arundina, Cibubur.

Kabar Prada MI dikeroyok sejumlah warga itu menyulut emosi sejumlah oknum anggota TNI lalu akhirnya melakukan penyerangan Polsek Ciracas.

Baru setelah POM TNI dan Polda Metro melakukan penyelidikan dipastikan Prada MI yang kini masih dirawat di RS luka karena kecelakaan tunggal.

Dudung menyebut POM TNI masih memastikan alasan Prada MI berbohong perihal kecelakaan yang menimpanya sebagai akibat pengeroyokan.

"Makanya ini lagi penyidikan, lagi proses penyidikan, ya oke," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved