Breaking News:

Mapolsek Ciracas Dirusak

LPSK: Penyerangan Polsek Ciracas Termasuk Teror

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi mengatakan para korban, baik anggota Polri dan sipil berhak mendapat restitusi atau ganti rugi.

TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Kantor LPSK yang terletak di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (17/4/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyatakan pengrusakan Polsek Ciracas yang dilakukan oknum anggota TNI AD termasuk aksi teror.

Lantaran termasuk aksi teror Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi mengatakan para korban, baik anggota Polri dan sipil berhak mendapat restitusi atau ganti rugi.

"Ini sudah masuk kategori perbuatan teror. Untuk korban sipil dan polisi berhak mendapat ganti rugi dari pelaku," kata Edwin di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020).

Hak mendapat ganti rugi mengacu UU RI no 13 tahun 2006 tentang Perlindungan Saksi dan Korban yang mengatur masalah restitusi bagi korban teror.

LPSK sendiri hari mengerahkan tim langsung untuk mencari informasi terkait kerugian korban dari pihak Polri dan sipil yang jadi korban penyerangan.

Tiga ASN di Kantor Kelurahan Harjamukti Depok Positif Covid-19, Operasional Tutup Satu Pekan

Istri Wali Kota Depok Ceritakan Kronologi Terpapar Covid-19

"Kami menerjunkan tim untuk melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Ciracas dan Pasar Rebo untuk menggali data dan informasi terkait kerugian yang diderita," ujarnya.

Edwin menuturkan pihaknya bakal menemui langsung korban guna mencari informasi terkait aksi penyerangan yang berawal dari keterangan Prada MI.

Pasalnya sejumlah pedagang di sepanjang Jalan Raya Lapangan Tembak, Kelurahan Cibubur ikut jadi korban saat massa melakukan konvoi ke Polsek Ciracas.

"Saksi ini juga mungkin punya potensi mendapatkan ancaman. Itu kami seandainya saksi atau korban membutuhkan perlindungan, kami pasti fasilitasi," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved