Breaking News:

Polsek Ciracas Dirusak

TNI AD Ganti Kaca Pedagang Arundina Cibubur yang Dirusak Oknum Anggotanya

Kaca gerobak mereka yang dirusak karena berlokasi sekitar 25 meter dari pertigaan Arundina Cibubur tempat Prada MI mengaku dikeroyok kini diperbaiki.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Jajaran TNI AD saat mengganti kaca pedagang Loksem JT 46 yang dirusak oknum anggotanya di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Pedagang di Loksem JT 46 binaan Pemkot Jakarta Timur yang gerobaknya dirusak oknum anggota TNI AD pada Sabtu (29/8/2020) kini dapat bernafas lega.

Kaca gerobak mereka yang dirusak karena berlokasi sekitar 25 meter dari pertigaan Arundina Cibubur tempat Prada MI mengaku dikeroyok kini diperbaiki.

Ketua Loksem JT 46 Walidi Susanto (54) mengatakan pengganti dilakukan pada Selasa (1/9/2020) dilakukan setelah pihaknya melaporkan kerusakan.

"Awalnya dari pihak terkait (TNI AD) pihak meminta data ke kita lalu dicek. Kita laporkan langsung mana aja yang rusak," kata Walidi di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020).

Jajaran TNI AD saat mengganti kaca pedagang Loksem JT 46 yang dirusak oknum anggotanya di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020).
Jajaran TNI AD saat mengganti kaca pedagang Loksem JT 46 yang dirusak oknum anggotanya di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Penggantian kaca gerobak sesuai intruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang disampaikan pada Minggu (30/8/2020).

Dari sekitar 60 pedagang Loksem JT 46 yang gerobaknya dirusak, 15 pedagang di antaranya jadi korban pengrusakan di malam saat Polsek Ciracas dibakar.

"Kerugian sih enggak banyak ya, antara Rp 400 sampai Rp 500 ribu. Per toko karena berdasarkan ukuran besar kecil etalase (yang dirusak) saja," ujarnya.

Sebelum melakukan penggantian kaca gerobak, sebanyak 10 personel Koramil Pasar Rebo, 31 personel Brigif Infanteri 1 melakukan kerja bakti di Pasar Cibubur.

Bersama anggota PPSU dan warga mereka membersihkan sepanjang Jalan Raya Lapangan Tembak dan membagikan masker ke pengguna jalan.

"Untuk kaca hari ini langsung diperbaiki. Pasca kejadian ada yang bisa dagang dan sementara libur karena kaca gerobaknya rusak kan. Tapi hari ini sudah diperbaiki," kata Walidi.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved