Breaking News:

Kemenpora Ajak Pemuda Indonesia Terjun Pada Pengembangan Industri Olahraga

Sangat jarang di Indonesia saat ini yang aktif dan memulai semuanya dari nol, terutama di industri olahraga

Istimewa/Kemenpora
Kegiatan webinar pengembangan industri dan inspirasi menjanjikan untuk pemuda yang dilaksanakan oleh Kemenpora. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kemenpora melalui PP-PON kembali menyelenggarakan kegiatan webinar dengan tema pengembangan industri dan inspirasi menjanjikan untuk pemuda.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (1/9/2020), dan mampu menarik banyak minat pemuda di Indonesia untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan webinar tersebut diisi oleh narasumber yang ahli dan kompeten di bidangnya.

Narasumbernya yaitu Mahfudin Nigara (Staf Khusus Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga Kemenpora), Firmansyah Dlis (Guru Besar Universitas Negeri Jakarta), Sri Wahyuni (Asisten Deputi Industri Promosi Olahraga Deputi IV), Chris John (Petinju Indonesia), dan Yano Irano (Direktur PT. Maestro Perkasa Sportindo).

Dasar dari pelaksanaan kegiatan ini merupakan program prioritas keenam Kemenpora Tahun 2020-2024, yakni pemasyarakat olahraga yang menimbulkan kegemaran untuk hidup lebih sehat dan bugar dikalangan masyarakat.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan informasi yang akurat dalam strategi pengembangan kegiatan olahraga menjadi industri dan bisnis olahraga di Indonesia.

Selain itu, Kemenpora ingin menjadikan webinar pemuda penggerak industri dan bisnis olahraga sebagai kebutuhan pengetahuan, pengalaman dan meningkatkan kualitas dalam memanfaatkan sumber daya yang ada.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah yang bertindak sebagai keynote speaker menuturkan, kebanyakan pemuda di Indonesia hanya ingin mendapat hasil yang instant.

Sangat jarang di Indonesia saat ini yang aktif dan memulai semuanya dari nol, terutama di industri olahraga.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved