Breaking News:

Musim Kemarau, Petugas Pemadam Imbau Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan satu yang harus diwaspadai yakni tidak membakar sampah secara sembarangan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
Tribunnews.com
Ilustrasi Kebakaran 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur mengimbau warga waspada terhadap ancaman saat musim kemarau.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan satu yang harus diwaspadai yakni tidak membakar sampah secara sembarangan.

"Tidak membakar sampah di siang hari tanpa diawasi. Jadi bila harus dibakar maka harus ditunggui, jangan ditinggal pergi," kata Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (4/9/2020).

Pasalnya kasusnya kebakaran yang berawal dari pembakaran sampah secara sembarangan di Jakarta Timur sudah beberapa kali terjadi.

Di tahun 2019 Sudin PKP Jakarta Timur mencatat 116 kasus kebakaran sampah terjadi karena kelalaian warga sehingga api membesar lalu merembet.

"Perhatikan saat membuang puntung rokok, jangan membuang ke bahan yang mudah terbakar. Kemudian jangan menumpuk stop kontak karena berpotensi korsleting," ujarnya.

Gatot menuturkan warga Jakarta Timur yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa melapor lewat chat WhatsApp di nomor 0822 9797 0113.

Bisa juga melapor ke 112, 021 8590 4904, atau 021 858 2150 yang semuanya siaga 24 jam menerima laporan kebakaran dan evakuasi dari warga.

"Untuk potensi kebakaran selama musim kemarau kita belum tahu meningkat atau tidak. Masih kita data dan bandingkan dengan tahun lalu, tapi mudah-mudahan enggak," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved