Breaking News:

Mustafa Debu dan Ridho Rhoma Memeriahkan Lomba Membaca Sirah Nabawiyah

Menurut Ketua Pelaksana Program Tegar Rezavie Ramadhan peminat lomba membaca ini diluar ekspektasi

Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Ridho Rhoma ikut memeriahkan program Semua Membaca Kehidupan Rasulullah SAW 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Membaca dan menghayati sirah dapat menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan para sahabat.

Karena seolah-olah mereka hadir di tengah-tengah kita, dan kita berada di tengah-tengah mereka. Inilah salah satu berkah belajar sirah nabawiyah yang mulia.

Hal ini juga termasuk salah satu simpul iman. Dimana tidak akan sempurna iman seorang hamba hingga dia mencintai Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wasallam melebihi cintanya pada orang tuanya, anaknya, dan seluruh manusia.

Nabi Muhammad SAW diberikan berbagai keistimewaan dari Allâh ‘Azza wa Jalla yang tidak dimiliki oleh orang lain, sebagaimana umat Islam juga memiliki keistimewaan yang tidak ada pada agama sebelumnya.

Dalam Shahîh Muslim, Rasûlullâh shallâllahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَى كِنَانَةَ مِنْ وَلَدِ إِسْمَعِيلَ وَاصْطَفَى قُرَيْشًا مِنْ كِنَانَةَ وَاصْطَفَى مِنْ قُرَيْشٍ بَنِي هَاشِمٍ وَاصْطَفَانِي مِنْ بَنِي هَاشِمٍ

“Sesungguhnya Allâh memilih Kinânah dari keturunan (Nabi) Ismail. Dan memilih suku Quraisy dari (bangsa) Kinânah. Kemudian memilih Bani Hâsyim dari suku Quraisy dan memilih diriku dari Bani Hâsyim” (HR Muslim no. 4221).

Melalui hadits yang mulia ini, dapat diketahui bahwa Rasûlullâh shallâllahu ‘alaihi wasallam merupakan pokok dari seluruh intisari kebaikan, intisari keutamaan dan ketinggian derajat di sisi Allâh SWT.

Kini, mendorong budaya literasi di Indonesia, Majalah Mata Air menggelar lomba bertajuk "Semua Membaca Kehidupan Rasulullah SAW" yang memperebutkan hadiah total Rp 60 juta.

Acara tersebut diluncurkan secara resmi, Sabtu (5/9/2020) malam. Dan, yang mengagetkan, pesertanya membeludak hingga ke pelosok nusantara dan mancanegara.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved