Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Fraksi NasDem DKI Desak Anies Perketat Lagi PSBB

Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera mengakhiri Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Keponakan Surya Paloh (Petinggi Partai Nasdem), Nova Harivan Paloh, resmi dilantik sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, di kantor DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera mengakhiri Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Pasalnya, penyebaran Covid-19 di ibu kota dalam beberapa minggu terakhir terus meningkat.

Bahkan, penambahan kasus positif Covid-19 mencapai 1.000 per harinya.

Wakil Ketua Fraksi NasDem Nova Harivan Paloh pun mengusulkan agar PSBB dilakukan seperti di awal, di mana ada pengetatan aturan dilakukan oleh Pemprov DKI.

"Kalau misalnya kita lihat (penambahan kasus harian) sampai seribu-seribu gini, boleh juga dijalankan PSBB awal lagi," ucapnya, Selasa (8/9/2020).

Meningkatnya tren kasus positif Covid-19 di DKI ini sendiri dikatakan Nova, tak terlepas dari lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh jajaran Pemprov DKI.

Menurutnya, Anies kurang tegas dalam menjalankan aturan yang dibuatnya sendiri.

"Saya lihat masih ada kelonggaran, makanya (kasus Covid-19) meningkat. Nah, pembatasan harus dilakukan lagi, pergerakan warga harus dibatasi," ujarnya.

Keponakan Ketua Umum NasDem ini pun mempertanyakan penerapan kembali pembatasan kendaraan bermotor menggunakan mekanisme ganjil genap.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved