Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Hari Pertama Pengetatan PSBB, Transjakarta Pastikan Beroperasi Normal

Transjakarta memastikan bakal tetap beroperasi normal pada hari pertama pengetatan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jakarta.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Bus Transjakarta jenis articulated dengan merek Zhong Tong melintas di sekitar kawasan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (17/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Transjakarta memastikan bakal tetap beroperasi normal pada hari pertama pengetatan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Tranportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, mengatakan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Dinas Perhuhungan DKI terkait pola penerapan operasi baru selama pengetatan PSBB.

"Untuk itu, besok Senin (14/9/2020) hingga Rabu (16/9/2020) pola operasi yang diterapkan masih sama seperti pola operasi minggu sebelumnya dan tidak ada perubahan," ucapnya, Minggu (13/9/2020).

Meski demikian, Nadia menyebut, pihaknya menghentikan sementara operasional bus wisata selama dua pekan ke depan atau selama masa pengetatan PSBB.

Hadapi Pandemi Covid-19 dan Ancaman Banjir, Baznas Bazis DKI Gelar Pelatihan Tanggap Bencana

Bubarkan Remaja Nongkrong di Kanal Banjir Timur, Petugas Temukan Sisa Minuman Keras

"Untuk rute wisata mulai besok kembali ditiadakan, memginhat arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menutup tempat-tempat wisata selama masa PSBB," ujarnya.

Pihak Tranjakarta sendiri meminta warga yang tidak memiliki kepentingan mendesak untuk tetal berada di rumah.

Tujuannya agar upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dapat berjalan dengan maksimal.

"Pelanggan kami harap untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada kebutuhan mendesak. Menjaga kesehatan diti dan keluarga," tuturnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved