Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

PSBB di Jakarta, Bupati Mulai Bahas Waktu Operasional Mal dan Restoran di Kabupaten Tangerang

Seperti untuk mal dan restoran yang selama ini sudah beroperasi bebas karena adanya pelonggaran dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah menggodok kembali waktu operasional untuk pusat perbelanjaan dan keramaian di Kabupaten Tangerang.

Seperti untuk mal dan restoran yang selama ini sudah beroperasi bebas karena adanya pelonggaran dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun, ibukota DKI Jakarta menyatakan kembali akan berlakukan PSBB mulai 14 September 2020 seperti awal dengan berbagai larangannya.

Sejalan dengan Pemprov DKI Jakarta, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun mengatakan akan mengkaji kembali waktu operasional mal dan restoran terkait PSBB.

"Untuh usaha, kami dengan Kota Tangerang akan mengkaji apakah dibutuhkan pembatasan jam operasional untuk mal dan juga restoran di Kabupaten Tangerang," kata Zaki di Pendopo Bupati, Jumat (11/9/2020).

Sama halnya dengan pedagang kaki lima, pasalnya, Zaki juga akan memberikan sejumlah aturan baru yakni pembatasan waktu operasional.

Sama halnya dengan Pemerintah Kota Tangerang yang sudah duluan membatasi waktu operasional Pasar Lama hanya sampai pukul 18.00 WIB.

"Kabupaten Tangerang juga akan lakukan hal yang sama. Jadi, demi memperkecil perluasan penyebaran kita lakukan ini dan harus disosialisasikan kepada masyarakat," ucap Zaki.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan hal yang sama soal nasib mal di wilayahnya.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved