Breaking News:

Persija Jakarta

Braif Fatari Dapat Tugas Baru di Timnas U-19, Pelatih Persija Dukung Eksperimen Shin Tae-yong

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan eksperimen dengan melakukan perubahan posisi bermain anak asuhnya.

TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Gelandang muda andalan Persija Jakarta, Braif Fatari saat ditemui setelah mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (17/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan eksperimen dengan melakukan perubahan posisi bermain anak asuhnya.

Pemain Timnas U-19 Indonesia yang diubah posisi bermainnya adalah gelandang berbakat asal tim Persija Jakarta, Braif Fatari.

Dalam turnamen yang diikuti Timnas U-19 di Kroasia, Braif Fatari terlihat memainkan posisi berbeda yakni bergeser sedikit ke depan dan menemani posisi penyerang.

Hasil dari eksperimen yang dilakukan Shin Tae-yong terbukti sangat efektif dengan performa apik dari Braif Fatari.

Di laga terakhir Timnas U-19 saat berjumpa dengan Arab Saudi, Braif Fatari tampil gemilang di posisi barunya dengan berhasil memberikan sumbangan satu gol.

Pemain asal Sorong, Papua, itu mengaku tidak kesulitan menjalankan posisi baru yang diberikan Shin Tae-yong di lapangan.

Braif memastikan siap diturunkan di posisi manapun agar Timnas U-19 Indonesia lebih kuat kedepannya.

“Kalau itu saya tidak ada masalah karena saya harus selalu siap diturunkan diposisi manapun baik itu gelandang maupun striker," kata Braif Fatari.

Menurut Braif, eksperimen posisi dari Shin Tae-yong tentunya memberikan manfaat besar pada saat memperkuat tim Nasional dan klubnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved