Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Hari Pertama PSBB, Satu Perusahaan di Jakut Tutup Sementara Karena Ada Temuan Covid-19

Penutupan sementara dilakukan lantaran ada salah satu petingginya yang terpapar Covid-19

TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Kasudin Nakertrans Jakarta Utara Gatot Subroto saat memberikan keterangan di kawasan pergudangan Central Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (15/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Suku Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi (Nakertrans) Jakarta Utara membentuk tim pengawas yang bertugas memantau protokol kesehatan di perkantoran selama penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hasil pengawasan di hari pertama penerapan PSBB ketat Senin (14/9/2020) kemarin, ada satu perusahaan yang ditutup sementara.

Kasudin Nakertrans Jakarta Utara Gatot Subroto menuturkan, satu perusahaan yang ditutup sementara itu berada di kawasan Pademangan dan bergerak di bidang pengelolaan apartemen.

Penutupan sementara dilakukan lantaran ada salah satu petingginya yang terpapar Covid-19.

"Pemimpin tertingginya yang kena. Kenanya kan dari luar, karena di situ ada karyawannya, itu pengaduan kita tindaklanjuti. Ternyata emang benar bahwa itu ada satu orang yang terpapar," kata Gatot di kawasan pergudangan Central Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (15/9/2020).

Berdasarkan laporan tersebut, tim pengawas dari Sudin Nakertrans Jakarta Utara langsung mengecek lokasi.

Di lokasi, didapati bahwa pihak perusahaan sudah berinisiatif melakukan penutupan serta menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang selama ini ditetapkan.

Antisipasi lanjutan, perusahaan tersebut kemudian ditutup selama 3 x 24 jam dan para karyawannya diwajibkan mengikuti rapid dan swab test.

"Kita sudah memberikan BAP lah untuk menutup selama tiga hari dan semua karyawannya juga dilakukan rapid test," ucap Gatot.

Anies Baswedan Sidak Penerapan PSBB di Pusat Kota, Satpol PP Klaim Situasi Jakarta Kondusif

Manfaat hingga Bacaan Lengkap dengan Arab serta Latinnya Niat Puasa Senin Kamis

Satu Pasien Covid-19 dari Klaster Warung Soto Lamongan di Yogyakarta Meninggal

Diberitakan sebelumnya, Sudin Nakertrans Jakarta Utara menugaskan lima tim pengawas perkantoran selama penerapan PSBB ketat.

Total ada 20 petugas Sudin Nakertrans yang dikerahkan dalam pengawasan ini, di mana masing-masing tim berisi empat orang.

Lima tim pengawas akan mengawasi protokol kesehatan perkantoran.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved