Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Empat RW di Kecamatan Matraman Berstatus Zona Merah Penyebaran Covid-19

Sebanyak empat RW di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur kini berstatus zona merah setelah warganya terkonfirmasi positif Covid-19

Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Sebanyak empat RW di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur kini berstatus zona merah setelah sejumlah warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Camat Matraman Andriansyah mengatakan keempat RW tersebut yakni RW 01, RW 07, RW 08 Kelurahan Kayu Manis, dan RW 10 Kelurahan Palmeriam.

"Ini data per tanggal 15 September 2020 berdasarkan temuan kasus dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Puskesmas," kata Andriansyah saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (16/9/2020).

Rinciannya, jumlah warga yang terkonfirmasi di RW 01 Kelurahan Kayu Manis sebanyak 12 orang, RW 07 16 orang, dan RW 08 12 orang.

Sementara di RW 10 Kelurahan Palmeriam 21 orang, warga yang terkonfirmasi ada yang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di fasilitas kesehatan.

Operasi Yustisi Pencegahan Covid-19 di Tugu Tani, Polisi Berikan Masker Kain kepada Pelanggar

RS Khusus Covid-19 di Jakarta Nyaris Penuh: Ruang Isolasi Sisa 25 Persen dan ICU 17 Persen

Dua Hari Pengetatan PSBB Diterapkan, Pemprov DKI Tutup 10 Perusahaan Terkait Covid-19

"Warga yang terkonfirmasi ini ada menunjukkan gejala ringan tapi ada juga menunjukkan gejala. Kalau tanpa gejala memang masih ada yang isolasi di rumah," ujarnya.

Perihal larangan isolasi mandiri di rumah baru diberlakukan Pemprov DKI Jakarta bersamaan dengan efektifnya PSBB pada 14 September sehingga membutuhkan waktu untuk pendataan.

Andriansyah menuturkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat RW dan Puskesmas Kecamatan Matraman kini dalam tahap melakukan sosialisasi dan pendataan.

"Sosialisasi untuk pemindahan warga yang isolasi mandiri ke rumah sakit dan tempat khusus isolasi. Dari Pemprov DKI Jakarta kan sudah menyiapkan tempat khusus untuk isolasi," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved