Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Sejak Bulan Maret 2020, Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Semprot Disinfektan di 6.069 Lokasi

Gatot Sulaeman mengatakan hingga tanggal 15 September 2020 pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di 6.069 lokasi.

ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta TimurĀ 
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga, Selasa (15/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Upaya memutus penularan Covid-19 terus dilakukan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur lewat penyemprotan disinfektan.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan hingga tanggal 15 September 2020 pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di 6.069 lokasi.

"Ini akumulasi sejak tanggal 14 Maret 2020 lalu. Total personel yang dikerahkan melakukan penyemprotan 26.482, untuk armada sebanyak 9.070," kata Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (16/9/2020).

Jumlah tersebut dipastikan terus bertambah karena selama pandemi Sudin PKP Jakarta Timur tak henti melakukan penyemprotan disinfektan.

Lokasi yang disemprot meliputi sekolah, tempat ibadah, tempat wisata, kantor pemerintahan, fasilitas publik, pasar, jalan raya, hingga permukiman warga.

"Untuk tanggal 15 September kemarin kita lakukan penyemprotan disinfektan di 62 lokasi. Kemudian tanggal 14 September 60 lokasi. Ini penyemprotan yang dilakukan seusai permintaan warga," ujarnya.

Gatot menuturkan warga yang hendak meminta bantuan penyemprotan disinfektan di permukiman cukup bersurat ke Sudin PKP Jakarta Timur.

Pun setiap harinya melakukan penyemprotan disinfektan dia memastikan laporan warga terhadap kebakaran dan permintaan evakuasi tetap ditangani.

"Kita tetap 24 jam stand by dan siaga penuh untuk semua pelayanan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Baik terkait laporan kebakaran dan permintaan evakuasi," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved