Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

DPRD DKI Jakarta Berkunjung ke Rumah Singgah OTG di Hotel Yasmin Kabupaten Tangerang

Tujuh anggota DPRD DKI Jakarta bertandang ke rumah singgah penanganan OTG di Hotel Yasmin yang berlokasi di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Tujuh anggota DPRD DKI Jakarta bertandang ke rumah singgah penanganan Orang Tanpa Gejala (OTG) di Hotel Yasmin yang berlokasi di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CURUG - Tujuh anggota DPRD DKI Jakarta bertandang ke rumah singgah penanganan orang tanpa gejala (OTG) di Hotel Yasmin yang berlokasi di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kedatangan perwakilan rakyat Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta tersebut dalam rangka melihat langsung kesiapan Hotel Yasmin sebagai rumah OTG.

"Saya menerima kunjungan kerja DPRD Jakarta dan langsung mengajak untuk meninjau dan melihat kesiapan hotel singgah Covid-19 di Hotel Yasmin untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 OTG di Kabupaten Tangerang," ucap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (17/9/2020).

Ia melanjutkan, untuk tahap awal, Hotel Yasmin akan menyediakan 120 kamar terlebih dahulu dari total 240 kamar yang akan disediakan.

120 kamar lainnya akan dibuka bilamana kapasitas pada 120 kamar pertama telah mencapai batasnya.

Zaki menjelaskan kepada DPRD Jakarta, bahwa di Hotel Yasmin ini bisa merawat satu keluarga.

"Kita juga terus melakukan Swab Test secara masih sehingga bisa menjaring pasien OTG yang terkonfirmasi Covid-19 sehingga bisa langsung kita tempatkan di rumah singgah," terang Zaki.

Sementara, ketua rombongan DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani mengucapkan syukurnya sudah diajak berkeliling rumah singgah Covid-19 di Hotel Yasmin.

50 Petugas Damkar Dikerahkan untuk Menyemprot Balai Kota dengan Disinfektan

Marc Klok Punya Ritual Khusus Sebelum Menjalani Pertandingan Bersama Persija

"Kami sangat mengapresiasi Pemkab Tangerang karena dengan adanya rumah singgah ini membuat pasien yang di isolasi tidak merasa takut dan di sini juga bisa menampung satu keluarga dalam satu kamar," ucap dia bersama tiga anggota dari fraksi Golkar, dua anggota dari fraksi PSI, satu anggota dari fraksi Gerindra, dan satu anggota dari fraksi PDI Perjuangan.

Rani yang juga Ketua Praksi Partai Gerindra DPRD Jakarta mengatakan, hal ini menjadi catatan baginya.

Lantaran, bilamana rumah sakit di Jakarta penuh dapat memetik ilmu dari Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk menyediakan rumah singgah dari penginapan di DKI Jakarta.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved