Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Menteri Budi Karya Sidak Protokol Kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melakukan sidak ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Menteri Budi Karya Sumadi saat melakukan sidak penerapan protokol kesehatan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, Jumat (18/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melakukan sidak ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (18/9/2020).

Kunjungannya tersebut dalam rangka memperingati hari Perhubungan Nasional sekaligus mengecek penerapan protokol kesehatan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta selama Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Menurut VP of Corporate Safety Management PT. Angkasa Pura II Bayuh Iswantoro, Budi Karya mengecek penerapan dan kesiapan protokol kesehatan untuk anggota ground handling di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Lakukan ramp check, di mana hari ini dilakukan tiga agenda yakni, pembersihan FOD (Roregin Object Debri) di area air side Bandara Soekarno-Hatta," ujar Bayuh saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (18/9/2020).

Menurutnya, Budi juga mengecek kendaraan groundhandling apakah laik untuk beroperasi tak lupa para pengemudinya dicek penerapan kesehatannya.

Seperti menggunakan masker, hand sanitizer, dan selalu memakai sarung tangan dalam bekerja.

"Pastikan para driver pengguna jasa di ramp safety area menggunakan masker  melakukan SOP kerja yang baik dan benar. Lalu memastikan ground support yang beroperasi di air side Soetta itu laik dan baik," papar Bayuh.

Seperti diketahui, Bandara Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai satu dari beberapa bandara di dunia dengan rating tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Bahkan di Indonesia, rating Bandara Soekarno-Hatta merupakan yang paling tinggi dibandingkan dengan bandara lainnya.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved