Sebaran Covid 19 di Kluster Industri

Jumlah Kasus Positif Covid-19 dari Klaster Pabrik Epson di Cikarang Bertambah

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, hingga hari ini sudah ada 398 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG SELATAN - Jumlah kasus positif Covid-19 dari klaster pabrik PT Indonesia Epson Industry, Kawasan Insutri EJIP, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi terus bertambah.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, hingga hari ini sudah ada 398 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sampai dengan hari ini, sudah ada 398 orang yang positif," kata Alamsyah, Selasa, (22/9/2020).

Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini bertambah 29 kasus dibanding kemarin, Senin, (21/9/2020) sebanyak 269 orang.

Menurut Alamsyah, penambahan kasus kemungkinan akan terus terjadi seiring dengan kontak tracing yang dilakukan perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Kontak tracing terus dilakukan, sampai saat ini masih ada yang belum keluar hasilnya," ungkap Alamsyah.

Dari total 398 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di klaster Pabrik Epson, sebagian besar merupakan warga Kabupaten Bekasi.

Sebagai rincian, 273 karyawan merupakan warga Kabupaten Bekasi dan 125 sisanya merupakan pekerja yang tinggal di luar Kabupaten Bekasi.

"Warga Kabupaten Bekasi (mayoritas), selebihnya ada yang tinggal di Kota Bekasi, Karawang, Jakarta," paparnya.

Sebelumnya, kasus klaster industri sempat terjadi di sejumlah perusahaan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kasus penularan Covid-19 di PT Epson Cikarang, menambah daftar temuan klaster industri di Kabupaten Bekasi dalam beberapa bulan terakhir.

Adapun untuk kasus sebaran Covid-19 secara kumulatif di Kabupaten Bekasi, berdasarkan data di situs pikokabsi.bekasikab.go.id hingga hari ini sebanyak 2000 orang terkonfirmasi positif.

Sebanyak 1722 orang dinyatakan sembuh, 48 kasus kematian, 63 orang masih menjalani perawatan dan 167 orang isolasi mandiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved