Breaking News:

Narapidana China Kabur

Bandar Narkoba Kabur Lewat Gorong-gorong, Anggota DPR Curigai Keterlibatan Petugas Lapas Tangerang

Anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding mengatakan kalau dirinya mencurigai ada keterlibatan petugas Lapas dari kaburnya Cai Ji Fan

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding saat mengunjungi Lapas Kelas I Tangerang setelah kasus kaburnya Cai Ji Fan narapidana kasus narkoba, Rabu (23/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Legislator mengendus adanya kejanggalan dalam kasus kaburnya narapidana bandar narkoba berkewarganegaraan China di Lapas Kelas I Tangerang pekan lalu.

Anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding mengatakan kalau dirinya mencurigai ada keterlibatan petugas Lapas dari kaburnya Cai Ji Fan lewat gorong-gorong sepanjang 30 meter menggunakan alat seadanya.

"Sesuatu hal yang tidak mungkin dilakukan narapidana, tapi perlu ditelusuri soal keterlibatan oknum di Lapas," kata Sarifuddin di Lapas Kelas 1 Tangerang, Rabu (23/9/2020).

"Justru itu yang saya pertanyakan, karena kalau seorang diri kemudian lihat posisi galian dan dimana ia keluar tanpa ada info orang dalam seperti mustahil," tambah dia lagi.

Seperti diketahui, dari rekaman CCTV setempat, Cai Ji Fan tahanan bandar narkoba itu keluar dari selokan rumah warga dan berjalan santai menuju keluar.

Fakta lain yang ditemukan di lapangan pun makin menguatkan dugaan Sarifuddin adanya keterlibatan petugas Lapas.

Selain ukuran gorong-gorong yang besar yakni sedalam tiga meter berdiameter dua meter, tidak ditemukan bekas galian tanah sedikutpun.

"Jarak keluar itu 25 sampai 30 meter, dan galian ini sungguh sangat aneh, karena bekas tanahnya tidak ada dan ini jadi pertanyaan besar," sambung Sarifuddin.

Baru Dua Hari, 527 Pasien Covid-19 Berada di Tower 4 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat

Wanita Dijambret dalam Angkot M15A, Pelaku Bermodus Pura-pura Kejang

Gabung ke Persija Jakarta, Pelatih Tim EPA Puji Penampilan Jebolan Akademi Tottenham Hotspur

Sementara, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, pihaknya tengah memeriksa beberapa saksi.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved