Breaking News:

Narapidana China Kabur

Terpidana Mati Kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang Lewat Gorong-gorong Sudah 13 Hari Melarikan Diri

13 hari melarikan diri, Cai Ji Fan, bandar narkoba kabur lewat gorong-gorong Lapas Kelas 1 Tangerang belum juga ditemukan.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Lapas Kelas I Tangerang yang menjadi lokasi kabur ya narapidana bandar narkoba, Cai Ji Fan pada dua pekan lalu, Senin (28/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Cai Ji Fan, bandar narkoba yang melarikan diri dari Lapas Kelas 1 Tangerang belum juga ditemukan.

Sampai hari ini sudah terhitung 13 hari narapidana asal Cina tersebut melarikan diri melalui gorong-gorong yang ia gali sepanjang sekira 30 meter sampai keluar Lapas.

Kepala Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti mengatakan pihaknya masih melakukan pencarian terhadap narapidana yang juga divonis mati tersebut.

"Masih dalam pencarian oleh tim gabungan, saat ini yang bersangkutan masih dalam proses pencarian," ujar Rika saat dikonfirmasi, Senin (28/9/2020).

Bandar Narkoba, WN China Terpidana Vonis Mati Berhasil Kabur Gali Lubang di Lapas Kelas I Tangerang

Seperti diketahui, Cai Ji Fan berhasil kabur dari Lapas Kelas I Tangerang sejak 14 September 2020 lalu.

Cai Changpan yang merupakan Narapidana kasus kepemilikan narkotika jenis shabu yang divonis mati 2017 silam terekam CCTV saat keluar dari sebuah gorong-gorong di luar Lapas Kelas I Tangerang.

Sementara, Polres Metro Tangerang Kota mengumpulkan beberapa barang bukti yang diduga digunakan Cai Ji Fan untuk melarikan diri dari Lapas Kelas I Tangerang pada pekan lalu.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan pihaknya sudah mengamankan beberapa barang bukti yang diduga kuat digunakan Cai Ji Fan untuk melarikan diri.

"Memang ada beberapa barang bukti yang kita temukan, diantaranya alat gali, pahat, obeng dan peralatan lainnya yang digunakan napi dimaksud untuk melarikan diri," jelas Sugeng, Rabu (23/9/2020).

Narapidana berwarganegaraan Cina itu sendiri diduga kabur berkat bantuan dari pihak lain sebab, lanjut Sugeng, pihaknya sedang memeriksa saksi.

Mulai dari sipir dan teman satu ruangan Cai Ji Fan yang tidak ikut melarikan diri.

Dari keterangan saksi, teman satu kurungannya dan pemeriksaan di lokasi, ditemukan kalau gorong-gorong tersebut memiliki panjang sampai puluhan meter.

"Kita ukur kemarin berdasarkan perhitungan kami dengan Kalapas kurang lebih 30 meter, dan itu lumayan jauh dan hanya cukup untuk satu orang," kata Sugeng.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved