Breaking News:

Evakuasi Kucing Terjebak di Tiang Tol, Personel Damkar Merayap di Ketinggian 20 Meter

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya menerima laporan permintaan evakuasi dari warga sekira pukul 14.40 WIB.

Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses evakuasi kucing yang terjebak di tiang penyangga Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Rabu (30/9/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Demi menyelamatkan seekor kucing yang terjebak tiang penyangga Tol Wiyoto Woyono, enam personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur harus turun tangan.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya menerima laporan permintaan evakuasi dari warga sekira pukul 14.40 WIB.

"Kucingnya terjebak di ketinggian sekitar 20 meter. Posisinya di Jalan DI Panjaitan, tepatnya depan Samsat Jakarta Timur wilayah Kecamatan Jatinegara," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (30/9/2020).

Satu unit mobil light rescue berikut enam personel Sudin PKP Jakarta Timur dari pos Kecamatan Jatinegara dikerahkan ke lokasi guna mengevakuasi kucing.

Menggunakan perlengkapan evakuasi di antaranya tripod, tali karmantel, tali tubuh, cincin kait, figur eight, dan lainnya satu personel turun merayap di tiang tol.

"Evakuasi secara manual, menggunakan perlengkapan evakuasi satu anggota turun ke lokasi tempat kucing terjebak. Sementara anggota lain mengamankan di atas dari jalan tol," ujarnya.

Cerita Ibunda Baim: 4 Hari Sebelum Meninggal, Putranya Tidur Pulas Hingga Tiba-tiba Kritis

PSI dan PKS Pertanyakan Tak Ada Aturan Insentif Bagi Tenaga Kesehatan Dalam Raperda Covid-19

Meski berada di ketinggian sekitar 20 meter, Gatot menuturkan proses evakuasi kucing yang terjebak itu berlangsung tanpa hambatan berarti.

Proses evakuasi yang dilakukan enam personel Sudin PKP Jakarta Timur dari atas jalan tol pukul 16.00 WIB dinyatakan selesai pukul 16.15 WIB.

"Alhamdulilah kucingnya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Untuk proses evakuasi enggak ada kendala, anggota menggunakan perlengkapan evakuasi yang memadai," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved