Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Pertama di Indonesia, Moncong Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker

Maskapai Garuda Indonesia mempunyai cara unik untuk mengkampanyekan penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 Neo yang dicat seolah memakai masker di Hangar 2 GMF AeroAsia, Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (1/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Maskapai Garuda Indonesia mempunyai cara unik untuk mengkampanyekan penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Dari pantauan langsung di Hangar 2 GMF AeroAsia, Bandara Soekarno-Hatta pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 Neo dicat seolah menggunakan masker medis berwarna hijau di moncongnya.

Airbus A330-900 Neo tersebut merupakan pesawat terbang pertama di Indonesia yang menggunakan masker.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, hal tersebut merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui gerakan Ayo Pakai Masker

"Hal ini juga sejalan dengan komitmen dan keseriusan kami dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru. Khususnya dalam memastikan bahwa seluruh protokol kesehatan terimplementasikan secara optimal dan konsisten pada semua lini operasional penerbangan," kata Irfan, Kamis (1/10/2020).

"Kiranya dengan dengan upaya yang kami lakukan tersebut dapat turut meningkatkan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya melalui penggunaan masker," tambah dia lagi.

Pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 Neo yang dicat seolah memakai masker di Hangar 2 GMF AeroAsia, Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (1/10/2020).
Pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 Neo yang dicat seolah memakai masker di Hangar 2 GMF AeroAsia, Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (1/10/2020). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Ia melanjutkan, nantinya akan ada lima unit pesawat maskapai pelat merah tersebut yang akan dikenakan masker.

Tiga diantaranya akan melayani penerbangan domestik dan dua lagi akan terbang dengan rute internasional.

"Termasuk antara lain destinasi penerbangan Singapura dan Jepang," sambung Irfan.

Sebagai informasi, dalam rangka mengoptimalkan kampanye penggunaan masker tersebut, Garuda Indonesia menyelenggarakan kompetisi desain livery masker pesawat bertajuk Fly Your Design Through The Sky yang dilaksanakan sepanjang bulan Oktober 2020.

Gandeng BNN, Maskapai Garuda Indonesia Tes Urine Mendadak Karyawannya

Putra Amien Rais Ribut dengan Wakil Ketua KPK di Pesawat, Ini Penjelasan Dirut Garuda Indonesia

Melalui gelaran kompetisi tersebut, Garuda Indonesia turut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menampilkan hasil kreativitas dan desain livery masker pesawat melalui platform media sosial.

Nantinya, desain masker livery terbaik akan dipilih untuk dapat digunakan Garuda Indonesia pada pesawat lainnya.

Adapun informasi lebih lanjut terkait kompetisi desain masker untuk livery Garuda Indonesia dapat diakses melalui kanal sosial resmi Garuda Indonesia, Instagram @garuda.indonesia, Twitter @IndonesiaGaruda @GarudaCares, Facebook Garuda Indonesia, dan situs di garuda-indonesia.com.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved