Breaking News:

Demo Buruh Tolak Omnibus Law

Tolak Omnibus Law, 5.000 Buruh dari Bekasi Bergerak ke Jakarta Hari Ini

Massa buruh asal Bekasi saat ini sudah mulai bergerak sejak pukul 09.00 WIB, mereka rata-rata berangkat dari tempatnya masing-masing.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
Istimewa/Dok Aliansi Peduli Bangsa
Ilustrasi aksi unjuk rasa menolak RUU Omnibus Law 

Laporan wartwan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Tolak Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja, sebanyak 5.000 buruh asal Bekasi diperkirakan bakal bergerak ke Jakarta hari ini, Senin, (5/9/2020).

Hal ini disampaikan Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bekasi Raya, Suparno.

"Hari ini ke Jakarta, ke Gedung DPR-RI, dari Kota dan Kabupaten Bekasi ada sekitar 5.000 jadi satu kesatuan semua bergabung," kata Suparno.

Massa buruh asal Bekasi saat ini sudah mulai bergerak sejak pukul 09.00 WIB, mereka rata-rata berangkat dari tempatnya masing-masing.

"Titik kumpul ada di kawasan MM2100, di EJIP, Jababeka, kalau di Kota Bekasi ada yang di dekat Tol Barat, tapi banyak juga langsung berangkat bertemu di sana (DPR-RI)," terangnya.

Suparno menegaskan, RUU Omnibus Law dinilai hanya merugikan buruh dan dituntut agar klaster yang mengatur ketenagakerjaan dihapus.

"Tanggal 8 (Oktober) mau paripurna, pembahasannya sudah selesai, tututan kami agar klaster yang mengtaur tenaga kerja dihapus tidak masuk dalam omnibus law," tegasnya.

Antisipasi Demo, Polda Metro Jaya Alihkan Arus Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR

Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus untuk mengantisipasi aksi demonstrasi yang rencananya akan digelar di sekitar Gedung DPR, pada hari ini Senin (5/10/2020).

Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus untuk mengantisipasi aksi demonstrasi yang rencananya akan digelar di sekitar Gedung DPR, pada hari ini Senin (5/10/2020)
Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus untuk mengantisipasi aksi demonstrasi yang rencananya akan digelar di sekitar Gedung DPR, pada hari ini Senin (5/10/2020) (Istimewa)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved