Breaking News:

Banjir Kepung Jakarta

Pemkot Jakarta Timur Gunakan GOR Hingga Sekolah Tambah Posko Pengungsian Korban Banjir

Pemkot Jakarta Timur bakal menggunakan sejumlah aset Pemprov DKI guna menambah Posko pengungsian bagi korban banjir yang mengungsi.

TribunJakarta/Bima Putra
Posko pengungsian warga RT 03/RW 02, Kelurahan Rawamangun di Jalan Pemuda I, Pulogadung, Jakarta Timur,Senin (13/7/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pemkot Jakarta Timur bakal menggunakan sejumlah aset Pemprov DKI guna menambah Posko pengungsian bagi korban banjir yang mengungsi.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat mengatakan penambahan posko pengungsian bertujuan mencegah penularan Covid-19 meluas akibat kerumunan di posko.

"Termasuk sekolah-sekolah, GOR kami siapkan. Contohnya ini (GOR Otista Jatinegara), nanti bisa juga digunakan sebagai tempat pengungsian," kata Hendra di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (9/10/2020).

Menurutnya alih fungsi sementara aset Pemprov DKI jadi posko pengungsian diperlukan karena penambahan kasus terkonfirmasi masih tinggi.

Terlebih Jakarta Timur merupakan kota paling padat penduduk di Provinsi DKI dan permukiman warganya dilintasi sejumlah aliran kali, di antaranya Ciliwung.

"Hampir di seluruh wilayah Kecamatan dan Kelurahan, terutama yang rawan kami siapkan titik-titik pengungsian. Mudah-mudahan semua bisa tertanggulangi," ujarnya.

Namun dia tidak merinci berapa penambahan posko dan di wilayah mana Kecamatan mana permukiman warga yang paling rawan mengungsi karena banjir.

Sementara Komandan Korem 051 Wijayakarta Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha menuturkan sedikitnya 500 personel TNI dikerahkan membantu penanganan banjir di Jakarta Timur.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved