Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Ancol Kembali Buka saat PSBB Transisi, Pengunjung Sudah Boleh Berenang di Pantai

Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol kembali buka per hari ini, Senin (12/10/2020), seiring diberlakukannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PS

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Elga H Putra
Tribun Jakarta/Gerald Leonardo Agustino
Suasana di kawasan pantai Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (12/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol kembali buka per hari ini, Senin (12/10/2020), seiring diberlakukannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Dalam pembukaan kembalinya Taman Impian Jaya Ancol kali ini, manajemen sudah memperbolehkan area pantai dimanfaatkan pengunjung untuk berenang.

"Yang berbeda kali ini pengunjung dapat lakukan aktifitas berenang di pantai, namun harus menerapkan protokol kesehatan," kata Department Head of Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari saat ditemui di lokasi, Senin (12/10/2020).

Menurut Rika, meskipun kawasan pantai sudah boleh dimanfaatkan untuk berenang, penerapan protokol kesehatan tetap akan digencarkan.

Nantinya, pengunjung harus berenang dengan tetap menjaga jarak satu sama lain.

"Nanti akan ada petugas penjaga pantai, lifeguard yang akan memantau aktivitas berenang para pengunjung. Mereka juga akan mengingatkan agar pengunjung menjaga jarak saat berada di kawasan pantai," ucap Rika.

Terkait protokol menjaga jarak, kawasan pantai Ancol juga sudah diberi penanda berupa tali pembatas.

Tali pembatas yang ditambatkan menggunakan bambu di pasir pantai tersebut berguna untuk menetapkan jarak bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu piknik di tepi pantai.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menerapkan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai Senin (12/10/2020).

Seiring keluarnya kebijakan tersebut, tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol memastikan akan buka kembali per esok hari setelah ditutup sementara pada masa PSBB jilid 2 sejak 14 September 2020 lalu.

Unit rekreasi yang bisa dikunjungi mulai besok antara lain Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol, dan sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam tempat wisata tersebut.

Baca juga: Empat Pekan Operasi TibMask di Jakut, Total Denda dari Pelanggar Mencapai Rp 71 Juta

Sementara untuk wahana air Atlantis Water Adventures akan dibuka kembali secara bertahap.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved