Breaking News:

Penanganan Covid

Jokowi Minta Jatim dan Sulsel Dijadikan Contoh Penanganan Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai pengendalian Covid-19 di Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan menunjukkan adanya perbaikan.

Editor: Elga H Putra
ISTIMEWA/Tangkap layar Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi didampingi Wapres Ma'ruf Amin dan Mantan Wakil Ketua DPR RI di Istana Negara Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai pengendalian Covid-19 di Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan menunjukkan adanya perbaikan.

Hal itu disampaikan Presiden dalam rapat terbatas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Senin, (12/9/2020).

"Saya mencatat dari angka-angka yang ada provinsi Jatim dan provinsi Sulsel menunjukkan perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19," kata Presiden.

Menurut Jokowi, pengendalian Covid-19 di dua provinsi tersebut bisa dijadikan contoh provinsi lainnya.

Terutama provinsi-provinsi yang masih beresiko tinggi penularan Covid-19.

"Saya kira ini bisa dijadikan contoh provinsi-provinsi yang lain, dan saya minta tetap yang 8 provinsi prioritas itu dimonitor secara ketat," katanya.

Presiden kembali mengingatkan jajaran kabinetnya untuk meningkatkan pelacakan, pemeriksaan, dan pengobatan (tracing, testing, dan treatmen) Covid-19.

Terutama di daerah-daerah sehingga tidak terjadi disparitas jumlah yang terlalu tinggi.

"Sehingga gap antara provinsi yang satu dengan provinsi yang lain terutama mengenai testing bisa kita kejar dengan baik," pungkasnya.

Untuk diketahui temuan kasus positif Covid-19 di Jawa Timur pada Minggu kemarin mencapai 269 kasus, dengan jumlah kesembuhan 279 pasien dan warga yang meninggal 21 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved