Breaking News:

Sosok Rangga ‘Pahlawan Ibu’ Asal Aceh, Psikolog: Karakter Menolong Orang dan Membela Kebenaran

Bocah malang ini nekat melawan Samsul yang hendak merudapaksa ibundanya

ISTIMEWA
Ilustrasi Pembacokan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kisah haru datang dari Tanah Rencong. Seorang bocah berusia sembilan tahun bernama Rangga yang masih duduk di bangku sekolah dasar, tutup usia di tangan Samsul Bahri.

Diketahui, menggunakan tangan kosong, bocah malang ini nekat melawan Samsul yang hendak merudapaksa ibundanya tercinta.

Malang baginya, tubuhnya yang kecil tak mampu berbuat banyak setelah dihujani bacokan senjata tajam oleh pelaku, dan tewas seketika bersimbah darah di kediamannya pada Sabtu (10/10/2020) tepat satu pekan yang lalu.

Selesai menghabisi nyawa Rangga, pelaku pun langsung melancarkan aksi bejatnya kepada ibunda Rangga. Setelah itu, ia membungkus jasad bocah kecil ini menggunakan karung dan membuangnya ke aliran kali.

Namun tak berselang lama dari kejadian tersebut, polisi pun berhasil meringkus pelaku dan terpaksa harus melumpuhkannya menggunakan timah panas lantaran melawan dan mencoba melarikan diri ketika hendak diringkus.

Kejadian ini pun menyita jutaan perhatian publik. Warganet, menyebut bahwa almarhum Rangga merupakan sosok ‘pahlawan ibu’ dan berharap pelakunya mendapat hukuman yang setimpal atas perbuatannya.

Lantas, bagaimana tanggapan mengenai sosok Rangga dari kacamata seorang psikolog.

Menanggapi kejadian naas ini, psikolog Universitas Pancasila (UP), Aully Grashinta, menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Rangga merupakan sebuah perlawanan yang memerlukan keberanian besar.

“Sebenarnya tidak ada yang tahu apa sebenarnya terjadi pada hari itu. Yang pasti pada saat itu Rangga berada di tempat kejadian, dan berada pada situasi gawat,” ujar Aully dikonfirmasi wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Halaman
12
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved