Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja

Pukul 19.30 WIB, Jalan Gajah Mada Arah Glodok Telah Kembali Dibuka

Setelah ditutup sejak siang, kini Jalan Gajah Mada dari arah Harmoni menuju Glodok, Tamansari, Jakarta Barat telah kembali dibuka.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI
Jalan Gajah Mada menuju Glodok telah kembali dibuka, Selasa (20/10/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Setelah ditutup sejak siang, kini Jalan Gajah Mada dari arah Harmoni menuju Glodok, Tamansari, Jakarta Barat telah kembali dibuka.

Pantauan TribunJakarta.com Pukul 19.30 WIB, kendaraan dari arah Harmoni, Cideng maupun Gunung Sahari telah kembali bisa melalui Jalan Gajah Mada.

Adapun saat ini kondisi di wilayah Jalan Gajah Mada hujan intensitas sedang.

Arus lalu lintas pun terpantau ramai lancar.

Sebelumnya, Jalan Gajah Mada dari arah Harmoni menuju Glodok ditutup untuk antisipasi kericuhan dalam demo menolak UU Cipta Kerja dan evaluasi satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

Baca juga: Polisi Amankan 33 Orang Saat Aksi Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja di Dekat Istana Negara

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru menuturkan, penutupan jalan dilakukan guna mewaspadai penyusup yang ingin membuat kerusuhan dalam aksi unjuk rasa hari ini.

Sebab, selain akses jalan itu bukan merupakan akses menuju lokasi demo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, kawasan Glodok juga merupakan sentra ekonomi di Jakarta Barat.

"Salah satunya ini (penutupan jalan) makanya kita bisa mudah identifkasi mana masa perusuh, mana masa pendemo. Karena yang pasti masa pendemo ada di lokasi demo, kalau dia masuk kesini tujuannya apa, ini kan bukan jalan yang dilalui," tuturnya di Jalan Gajah Mada, Selasa (20/10/2020) siang.

Namun, setelah aksi unjuk rasa berakhir, Jalan Gajah Mada telah kembali dibuka.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Dionisius Arya Bima Suci
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved