Breaking News:

Truk Tabrak 10 Mobil yang Antre Masuk Pom Bensin di Jalan Dewi Sartika  

Witno (44) mengatakan kecelakaan yang terjadi sekira pukul 22.30 WIB itu berawal saat dia antre masuk pom bensin.

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Kondisi taksi yang ditabrak truk bermuatan hebel saat antre isi bensin di SPBU Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sebanyak 11 kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Senin (19/10/2020).

Kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun yakni sembilan taksi, satu angkot, dan satu truk bermuatan hebel yang melaju di lajur kanan Jalan Dewi Sartika.

Satu sopir taksi yang jadi korban, Witno (44) mengatakan kecelakaan yang terjadi sekira pukul 22.30 WIB itu berawal saat dia antre masuk pom bensin.

"Posisi pom bensin ada di seberang jalan, jadi untuk masuk pom harus putar arah. Pas kejadian ada 10 mobil yang antre mau isi bensin, antre di lajur kanan jalan," kata Witno di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/10/2020).

SPBU yang dimaksud Witno berada di lajur jalan dari arah Cililitan ke Kampung Melayu, pintu masuknya tepat depan putaran arah Jalan Dewi Sartika.

Kondisi taksi yang ditabrak truk bermuatan hebel saat antre isi bensin di SPBU Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/10/2020).
Kondisi taksi yang ditabrak truk bermuatan hebel saat antre isi bensin di SPBU Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/10/2020). (TribunJakarta/Bima Putra)

Nahas saat antre menunggu giliran masuk SPBU, dari arah belakang antrean, yakni Kampung Melayu menuju Cililitan melaju truk berpelat B 9758 PYX.

"Truknya ini lalu nabrak kendaraan yang lagi antre masuk pom bensin dari belakang. Awalnya mobil saya yang ketabrak karena posisi paling belakang antre masuk pom bensin," ujarnya.

Kencangnya laju truk dan muatan hebel yang diangkut membuat dampak benturan tidak berhenti di mobil Witno, efek berlanjut ibarat domino.

Truk bermuatan hebel yang menabrak 10 mobil di Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/10/2020).
Truk bermuatan hebel yang menabrak 10 mobil di Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/10/2020). (TribunJakarta/Bima Putra)

Witno menuturkan bagian depan mobilnya menghantam bodi belakang angkot berpelat B 2797 TK yang lebih dulu antre masuk SPBU di depannya.

Efek domino terjadi karena saat antre masuk SPBU 10 kendaraan berada di satu lajur kanan, sementara jarak antar kendaraan tak sampai satu meter.

"Bagian belakang sama depan taksi saya yang paling parah rusaknya, karena mobil pertama yang ditabrak. Total ada sembilan taksi dan satu angkot rusak, ditabrak pas antre isi bensin," tuturnya.

Beruntung 10 sopir yang saat kejadian berada di ruang kemudinya masing-masing selamat dari kecelakaan beruntun meski mengalami luka ringan.

Baca juga: Ngeluh Demam Tinggi dan Lemas, Pembunuh Istri yang Buang Jasadnya di Parit Meninggal Sabtu Pagi

Baca juga: Prediksi Cuaca dari BMKG di 33 Kota, Selasa 20 Oktober 2020: Jakarta Pusat Hujan Ringan

Baca juga: Intip Cara Memutihkan Paha Hitam, Yuk Coba 5 Obat Tradisional Ala Rumahan Ini

Sopir truk pengangkut hebel yang setelah kejadian diamankan warga ke satu klinik tepat di lokasi kejadian pun selamat tanpa mengalami luka berarti.

"Posisi pas kejadian enggak bawa penumpang, termasuk angkot, semua kosong. Kalau sopir truknya waktu diamankan sih bilang menabrak karena mengantuk," lanjut Witno.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved