Breaking News:

Total 35 Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Bebelan Bekasi

Angin puting beliung yang menerjang kawasan Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi merusak sedikitnya 35 rumah

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Sejumlah rumah rusak usai diterjang angin puting beliung di Kawasan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi, Jumat, (23/10/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BABELAN - Angin puting beliung yang menerjang kawasan Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi merusak sedikitnya 35 rumah di beberapa RW Kelurahan Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jumat, (23/10/2020).

Lurah Bahagia Khoirul Anwar mengatakan, pihaknya sejauh ini sudah meninjau langsung lokasi rumah yang mengalami rusak akibat puting beliung.

"Kita identifikasi ada 35 rumah tinggal yang rusak setelah kita berkunjung ke titik yang terjadi bencana," kata Khoirul.

Dari puluhan rumah tinggal yang rusak itu, Khoirul memastikan tidak ada kerusakan yang sifatnya permanen atau besar.

Sejumlah rumah rusak usai diterjang angin puting beliung di Kawasan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi, Jumat, (23/10/2020).
Sejumlah rumah rusak usai diterjang angin puting beliung di Kawasan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi, Jumat, (23/10/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Kordinasi dengan RW setempat bahwa kerusakannya ini dikategorikan ringan, artinya tidak terjadi kerusakan permanen hanya sebatas genteng asbes dan pohon tumbang," ungkapnya.

Selain itu, dia juga memastikan tidak ada korban jiwa baik luka atau meninggal dunia dari bencana angin puting beliung di wilayahnya.

"Alahamdulillah sampai saat ini belum ada laporan atau ditemukan korban luka apalagi korban jiwa," tegasnya.

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi untuk penanganan lanjutan.

Untuk kerusakan yang diderita warga, dia berharap ada upaya lanjutan dapat dilakukan baik secara gotong royong maupun bantuan dari pemerintah.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved