Breaking News:

Operasi Zebra 2020

Operasi Zebra 2020 di Depok, Pengendara Motor Ngotot Hingga Mau Lapor Pimpinan Polri

pengendara tersebut komplain kepada Ipda Purwanto dan menolak ditindak lantaran tidak adanya plang pemberitahuan dalam operasi tersebut

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Satlantas Polrestro Depok dalam mensosialisasikan Operasi Zebra 2020 di Simpang Juanda, Senin (26/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Selalu ada aksi kontroversi dari para pelanggar dalam Operasi Zebra.

Seperti di Kota Depok, Jawa Barat, seorang pengendara motor sempat terlibat debat dengan petugas di kawasan Simpang Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Depok.

Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari, menuturkan, petugas yang sempat berdebat dengan pengendara motor ini adalah Kasubnit Laka Lantas Polres Metro depok, Ipda Purwanto.

Elly mengatakan, pengendara tersebut komplain kepada Ipda Purwanto dan menolak ditindak lantaran tidak adanya plang pemberitahuan dalam operasi tersebut.

Mendapat komplain tersebut, petugas pun memberikan penjelasan pada pengendara ini bahwa operasi tersebut bukanlah razia, melainkan kegiatan rutin untuk menindak pelanggaran kasat mata.

“Petugas menjelaskan bahwa kami cukup paham, tapi kami tidak melaksanakan  razia, tapi kegiatan rutin dan menindak pelanggaran kasat mata, yang tidak melanggar tidak kami periksa saat razia. Tapi dia tetap ngotot,” kata Elly dikonfirmasi wartawan, Selasa (26/10/2020).

Baca juga: Anies Baswedan Siapkan Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran Jenjang SMP-SMA

Baca juga: Dinas Pendidikan DKI Tentukan Sanksi Oknum Guru SMAN yang Diduga Bertindak Rasis

Tak hanya ngotot, Elly mengatakan pengendara tersebut mengambil foto petugas di lapangan dan mengancam akan melaporkan kepada pimpinan petugas yang menindaknya.

“Dia memfoto petugas dan katanya mau lapor ke pimpinan. Kemudian dia pergi tapi tetap ngotot menanyakan plang operasi,” tuturnya.

Namun tak berselang lama, Elly menjelaskan pengendara tersebut kembali lagi menemui petugas di lokasi dengan alasan masih penasaran.

Halaman
12
Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved