Breaking News:

Barcelona Ditinggal Mundur Josep Maria Bartomeu, Nasib Ronald Koeman Terancam

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya resmi mengundurkan diri bersama jajaran direksinya, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Editor: Wahyu Septiana
(JOSEP LAGO/AFP)
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya resmi mengundurkan diri bersama jajaran direksinya, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Bartomeu mulai menjabat sebagai Presiden Barcelona pada tahun 2014, posisi Josep Maria Bartomeu diguncang hebat setelah klub hancur-hancuran di musim 2019-2020.

Lebih dari 19 ribu anggota klub sudah menandatangani mosi tidak percaya terhadap Josep Maria Bartomeu dan Pemerintah Catalunya pada Selasa (27/10/2020) malam waktu setempat.

Tonton Juga

Keputusan mundur dari Josep Maria Bartomeu ini muncul setelah beberapa jam sebelumnya Pemerintah Catalunya memberikan lampu hijau untuk pengaktifan mosi tidak percaya.

Josep Maria Bartomeu menjadi presiden keempat Barcelona yang mundur dari jabatannya setelah Josep Lluis Nunez, Joan Gaspart, dan Sandro Rosell.

Mantan Presiden Barcelona yang juga salah satu penyokong mosi tidak percaya, Joan Laporta, segera memberikan respons atas pengunduran diri Bartomeu.

"Sudah waktunya! Jalan akhirnya terbuka untuk membangun ulang Barcelona! Visca el Barca!," tulisnya di Twitter.

Setelah Bartomeu mundur, untuk sementara Barcelona berada di bawah manajemen dewan yang dikepalai oleh Carles Tusquets sampai pemilihan presiden baru dilakukan.

Salah satu kandidat presiden baru Barcelona, Victor Font, juga merayakan pengunduran diri Bartomeu.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved