Breaking News:

Duet Valentino Rossi - Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT Diprediksi Berbahaya di MotoGP 2021

Duet Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 mendatang dinilai akan bisa mendatangkan sebuah bencana.

TWITTER.COM/VRRIDERSACADEMY
Valentino Rossi (kiri) dan muridnya yaitu Franco Morbidelli (kanan) saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Duet Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 mendatang dinilai akan bisa mendatangkan sebuah bencana.

Tak hanya Fabio Quartararo, Franco Morbidelli juga tengah menunjukkan performa menjanjikan usai merebut kemenangan keduanya musim ini pada seri MotoGP Teruel 2020.

Penampilan yang solid berhasil membuat Franco Morbidelli menduki peringkat keempat dengan hanya tertinggal 25 angka saja dari sang pemuncak dari Suzuki Ecstar yakni Joan Mir.

Peluang untuk merebut gelar juara dunia kelas utama musim ini masih terbuka lebar jika Franco Morbidelli tampil konsisten dalam tiga balapan terakhir MotoGP 2020.

Baca juga: Franco Morbidelli Ungkap Sosok Valentino Rossi Dibalik Penampilannya di MotoGP 2020: Secuil Nasehat

Baca juga: 5 Fakta Menarik yang Tersaji Setelah MotoGP Teruel 2020: Marquez Gagal Finis, Back-to-Back Podium

Baca juga: Finish Ketiga di MotoGP Teruel 2020, Joan Mir Kian Kokoh Dipuncak Klasmen

Oleh kepala krunya sendiri yakni Ramon Forcada, pembalap berusia 25 tahun itu telah berhasil melakukan hal yang penting dengan mengubah mentaliasnya.

"Franky (sapaan Morbidelli) telah membuat perubahan mental yang sangat penting dan itu juga mengubah gaya hidupnya," kata Ramon Forcada, dilansir dari Corsedimoto.

Dalam acara yang bertajuk Por Orejas Podcast Motorsport.com, Ramon Forcada berharap kedatangan Valentino Rossi akan membuat Franco Morbidelli menjadi lebih baik lagi.

Sebelumnya, Valentino Rossi telah memutuskan masa depannya pada MotoGP 2021 mendatang dengan bergabung bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Lebih jauh lagi, Ramon Forcada yakin bahwa bersama Franco Morbidelli, Valentino Rossi akan mengalami hal yang berbeda daripada saat awal-awal kedatangan Jorge Lorenzo di Yamaha.

"Hubungan Valentino Rossi dengan Franky tidak ada hubungannya dengan apa yang telah dia jalani bersama Jorge Lorenzo, terutama awal-awal tahun kedatangannya," ucapnya.

Melalui kesempatan yang sama, Ramon Forcada juga mengharapkan hubungan baik guru-murid yang tercipta antara Valentino Rossi dan Franco Morbidelli tidak menjadi sebuah bencana.

Hubungan dekat rider berusia 41 tahun itu dan Franco Morbidelli bisa menjadi bahaya apabila mereka saling bekerja sama yang tentunya itu akan merugikan tim.

"Satu-satunya hal terpenting adalah mereka tidak tergoda untuk saling membantu satu sama lain, karena menurut pengalaman saya hal ini akan menjadi bencana," ucap Ramon Forcada.

"Kolaborasi itu takkan berhasil, dengan mengatakan ayolah saya akan membantu Anda dalam kualifikasi dan Anda harus membantu saya saat sesi balapan," tutur Forcada.

Editor: Suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved