Breaking News:

Terpeleset Saat Mancing di Bekas Galian Pasir, Warga Cisauk Tewas Setelah 16 Jam Tenggelam

Seorang warga Tangerang tewas setelah terpeleset saat mancing di sebuah danau bekas galian pasir di dekat rumahnya pada Rabu (28/10/2020).

ISTIMEWA
Pencarian orang tenggelam oleh tim SAR di bilangan Kampung Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CISAUK - Nahas nasib Ahmad Riza (25) warga Kampung Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, ia tewas setelah terpeleset saat mancing di sebuah danau bekas galian pasir di dekat rumahnya pada Rabu (28/10/2020).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin, mengatakan, kejadian sekira pukul 15.30 WIB.

Saat sedang asyik mancing, Riza terpeleset dan tercebur ke danau. Warga sekitar menyaksikan Riza yang kesulitan menggapai tepian. Namun Riza tenggelam dan tidak terlihat lagi.

"Korban sedang mancing di danau galian pasir kemudian tiba-tiba korban terpeleset ke dalam danau tersebut yang disaksikan oleh warga di sekitar," ujar Kosrudin saat dikonfirmasi TribunJakarta.com pada Kamis (29/10/2020).

Meski kejadian di Cisauk, Kosrudin mengaku pertama kali mendapat laporan orang tenggelam itu dari Sekretaris Camat Pagedangan, sekira pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Hati-hati dan Waspada! Ini Titik Macet Jalur Puncak, Polisi Perketat Jalan, Siapkan Rencana One Way

"Semalam baru minta bantuan pasukan saja. Karena masih saudaranya anggota dewan, Pak Gozali katanya apa siapa gitu," ujarnya.

Meski BPBD Kabupaten Tangerang memiliki prosedur untuk tidak melakukan pencarian lewat pukul 18.00 WIB, Kosrudin tetap menerjunkan anggotanya.

Sampai di sana, tim SAR dari Jakarta sudah lebih dulu tiba dan melakukan pencarian.

Pencarian orang tenggelam oleh tim SAR di bilangan Kampung Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/10/2020).
Pencarian orang tenggelam oleh tim SAR di bilangan Kampung Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/10/2020). (ISTIMEWA)

Tim SAR gabungan pun menelusuri danau mencari korban, termasuk dibantu warga sekitar.

Info terakhir yang didapat Kosrudin, Riza sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada pukul 08.15 WIB, Kamis (29/10/2020).

"Korban sudah ditemukan sekitar jam 08.15 WIB, oleh pihak Basarnas dari pusat. Proses pencarian dengan cara menyelam diketemukan kurang lebih lima meter dari tempat kejadian awalnya terpeleset. Korban sudah dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Baca juga: Dalam Sebulan, Polda Metro Jaya Terima 5 Laporan Kasus Begal Pesepeda

Baca juga: Petugas Pemadam Kebakaran Jaktim Semprot Bekas Ceceran Truk Tanah yang Tutupi Jalan Ahmad Yani

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved